Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Lomba Lawak Bojonegoro, Kenalkan Pesona Taman Bengawan Solo

IMG 20230613 WA0007

Bojonegoro.com – Sejumlah kawasan di Kota Bojonegoro kini makin indah dengan trotoar berbalut taman dan ornamen kekinian. Hal ini wujud pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bojonegoro terus berkelanjutan.

Selain kawasan Jalan MH Thamrin (maliogoro) yang ramai menjadi jujukan warga, dulu merupakan kawasan tanggul, juga Taman Bengawan Solo (TBS) di sisi utara pasar lama Bojonegoro, kini semakin tertata rapi menjadi ruang terbuka hijau dengan view bengawan solo.

Dalam rangka merawat budaya dan seni pertunjukan komedi/lawakan agar ada regenerasi ke generasi muda, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata menggelar lomba lawakan Bojonegoro Senin, 12/06/2023. Ajang adu jenaka tersebut diikuti 25 peserta dari kalangan muda bertalenta ujar Budianto selaku Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata pada sambutannya.

Disamping itu Budianto menjelaskan, lomba lawakan Bojonegoro yang diselenggarakan di Taman Bengawan Solo (TBS) ini juga memperkenalkan keindahan Taman Bengawan Solo (TBS) yang baru saja selesai pengerjaannya di tahun 2023 ini. “Kalau di Kediri ada Taman Brantas, di Solo ada Taman Jurug, dan di Bojonegoro ada Taman Bengawan Solo”, tuturnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, Taman Bengawan Solo (TBS) ini merupakan taman baru dari alih fungsi menjadi daerah penghijauan/taman, “disini dulu ada penjual burung dan sekarang sudah kita relokasi berikan tempat tersendiri ke pasar burung/bekas pasar sapi depan pasar wisata”.

Hal ini sekaligus mengenalkan kepada warga Bojonegoro bahwa “di Taman Bengawan Solo ini kalau pagi enak dibuat tongkrongan”, juga di buat fashion show sangat cocok, cat walk nya memutari taman dan penontonnya disisi samping, terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar nonton bareng (Nobar) final Liga 3 2023-2024 putaran Nasional dimana mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Adhyaksa Farmel FC, kegiatan dilaksanakan...

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Roadshow Bus KPK  Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024 mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6-9 Juni, di hari ke 2 anak-anak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sesi kelas pengembangan brand UMKM menjadi bagian yang menarik perhatian dalam rangkaian acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar oleh Pemerintah...

X