Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Lomba Layangan Sowangan Desa Ngulanan Dander Berlangsung Meriah.

Lomba Layangan Sowangan Desa Ngulanan Dander Berlangsung Meriah.

BOJONEGORO- Sabtu, 05/09/20, Ada suasana yang berbeda dari hari-hari biasanya di lapangan desa Ngulanan Kecamatan Dander, Bojonegoro sore itu. Warga nampak berkumpul memenuhi lapangan guna menyaksikan orang yang menerbangkan layang-layang sowangan.

Melanjutkan rangkaain kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Desa Ngulanan mengadakan lomba layangan sowangan yang diikuti 54 peserta. Berbagai bentuk dan warna layang-layang sowangan dengan berbagai ukuran mengikuti lomba yang diadakan oleh karang taruna desa Ngulanan .

Ketua panitia Mudhofir saat ditemui di lapangan menjelaskan, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI-75 kami menyelenggarakan lomba layangan untuk menghibur warga yang 5 bulan terakhir ini lebih banyak melakukan aktifitas dirumah karena mesti mentaati aturan pemerintah sebab Pandemi covid-19, dan ini untuk kali pertama desa ngulanan menyelenggarakan lomba, jelasnya.

Kriteria penilaian lomba layangan sowangan meliputi :
1. kreatifitas bentuk dan warna.
2. Kemampuan terbang dan ketenangan.
3. Perpaduan seni dan lampu.

Panitia memberi kesempatan peserta menerbangkan layang-layang sebanyak 3 kali. Jika pada kesempatan pertama berhasil langsung terbang maka nilainya 100, jika membutuhkan 2 kali kesempatan nilainya 50 dan jika butuh 3 kali untuk menerbangkan, nilainya 20.

Layangan sowangan adalah Layang-layang dengan bentuk mirip burung Garuda, tanpa ekor panjang yang bisa di beri lampu dengan tenaga baterai.

lomba layangan sowangan desa ngulanan dander berlangsung meriah 2

Salah satu peserta lomba mencoba menerbangkan layang-layang di antara penonton.

Warga nampak bersuka cita menyaksikan lomba layang-layang, seperti Sulis, salah satu warga yang menonton lomba bersama anaknya, Seru dan lucu aja mas, melihat lomba layangan sowangan, ada hiburan musiknya juga, lumayan dapat hiburan gratis, terang Sulis.

3 layangan sowangan terbaik, dan 3 juara harapan dalam penilaian juri berhak menerima piala dan hadiah menarik dari pantia.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X