Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Macan MUA, Adakan Latihan Bersama Make Up Artis di Hotel and Resto Griya MCM Bojonegoro

P1010212

BOJONEGORO– Komunitas Perias Bojonegoro yang tergabung dalam Mama Cantik Make Up Artistik (Macan MUA) menyelenggarakan latian bersama (latber) rias dengan tema pakaian Nusantara bertempat di Resto and Cafe MCM Bpjonegoro. Kamis, 12/11/20.

Dimasa pandemi, praktis para perias tidak mendapatkan pekerjaan merias baik di pesta pernikahan event lomba ataupun peragaan busana yang melibatkan para perias. Untuk mengisi waktu agar keterampilan mereka tetap terasah, maka sejumlah 17 perias Bojonegoro
berkumpul untuk latber Make Up Artis.
Adapun yang mengikuti latian bersama make up artis adalah :

1. RAJIF SAPUTRA WEDDING
2. PURIEKA WEDDING
3.JEMARI RIA MAKEUP
4. DELOFITHA MAKEUP
5. FIRDIANNA MAKEUP
6.LENNY’S MAKE UP
7. VIANA SHAKIRA
8. PENNYDIAH MAKEUP
9. ENDAH TIARA QUEEN
10. KASIH SISKA SALON
11 ANISA OSCAR MAKE UP
12. AISH WEDDING SERVICE
13.NUR [email protected]_ASAFA
14. IMAVINSHA WEDDING GALLERY
15. EVI GRIYA PAES
16. ISNASYIRA
17.NURIDA ASIANA

Masing-masing perias merias modelnya dengan make up dan mengenakan busana Nusantara, antara lain busana Jawa, Bali, Minang, Aceh, Sumatera dan daerah provinsi lainnya.

P1010202

Model berfoto bersama dengan riasan Macan MUA Bojonegoro.

Ketua Macan MUA, Yulia Purieka menyampaikan, ini adalah agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh Macan MUA, minimal kami menyelenggarkan kegiatan 2 kali dalam setahun, namun dimasa pandemi ini, kami hanya mampu melakukan event latihan bersama ini dengan sederhana, kami melakukan kegiatan latian bersama ini selain untuk menyegarkan ketrampilan kami yang sekian lama tidak terpakai juga sekalian memperingati hari ulang tahun Komunitas Macan MUA yang ke 9, jelas Perias cantik ini.

Lebih lanjut Yulia menerangkan acara ini terselenggara berkat kekompakan anggota Macam MUA yang suka rela patungan dari dana iuran anggota dan donasi para donatur yang peduli dengan nasib perias Bojonegoro, imbuh Yulia.

Baca Juga :  Kesenian Jaranan dan Pameran Lukisan Semarakkan Pasar Keroncong.

Ditanya awak media tujuan dan Harapan dari latian bersama ini, Ibu 2 anak ini menjawab, tujuan pertama adalah silaturahmi dengan sesama anggota, ke 2 bertujan mengasah kembali ketrampilan merias anggota Macan MUA yang praktis tidak merias dalam masa pandemi ini, dan  melatih perias agar menjadi lebih profesional, adapun harapan kami adalah pandemi segera berlalu agar kita bisa kembali hidup normal dengan beraktifitas seperti tahun tahun kemarin, ungkap Yulia.

Para perias Macan MUA memulai kegiatan latian bersama make up mulai pukul 08.00 hingga pukul 2.30 Wib. Setelah para perias selesai mendandani modelnya, diadakan sesi foto, dengan menggunakan jasa fotografer profesional dari komunitas fotografi Indonesia-Bojonegoro.

Nampak para peserta sangat antuisas bisa berkumpul bersama teman-teman seprofesi dan mengerjakan pekerjaan yang mereka geluti selama ini, kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kami bisa kembali menyalurkan hobi dan pekerjaan kami merias model, terang Ira, salah satu peserta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Begitu juga dengan Nelly, Gadis belia asal Balen yang baru saja menggeluti dunia modeling, senang sekali bisa bergabung bersama para perias Bojonegoro dan model yang lain, ini pengalaman saya yang pertama, jelas Nelly.

P1010247

Suasana semakin meriah saat Evvie ammy Liana yang juga perias memandu acara foto para model, satu persatu para model berfoto dengan hasil riasan para periasnya.
Acara ditutup dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh ketua Komunitas Macan MUA, Yulia Purieka dan Semua meneriakan slogan ” “Anjing menggonggong Macan MUA tetap Mengaum”

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X