Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Magnet Pawai Pesona Budaya Bojonegoro Sedot Antusias Ratusan Pedagang Raup Rejeki

IMG 20220828 WA0007

Bojonegoro.com – Hari masih terbilang pagi, jarum jam baru menunjuk angka 6, namun ratusan pedagang kaki lima telah memadati sepanjang ruas jalan yang akan dilalui Pawai Budaya dalam rangka perayaan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 77. Minggu, 28/08/2022.

Antusias para pedagang terbilang sangat luar biasa, pagi masih gelap mereka (pedagang) sudah bergegas untuk menata dagangannnya di tempat yang dipilihnya dengan keyakinan akan meraup keuntungan karena dagangannya laris terjual.

Seperti halnya seorang ibu bernama Pinta (39) pedagang es Buah dari kelurahan Kepatihan yang berjualan di jalan Panglima Sudirman ini mengaku mulai menata dagangannnya dari jam 4 pagi.

” Dari jam 4 sudah mulai menata dagangan mas, maklum ini yang dibawa lumayan banyak, semoga nanti laris dan ludes terjual” ucapnya.

Lain lagi dengan Budi, warga Mojokampung yang juga ikut berjualan di jalan imam Bonjol, mengaku jam 5 pagi sudah mulai menata dagangannnya, dia berharap dapat meraup rejeki dengan adanya gelaran pawai budaya ini.

Nampak disepanjang jalan imam bonjol, Jalan Mastrip, jalan MH Thamrin, jalan Panglima Sudirman, jalan Teuku Umar, jalan Wr Supratman, jalan Rajawali dipadati Pedagang yang berharap mendapatkan Pundi pundi rupiah dengan gelaran pawai budaya dengan tema “Pesona Budaya Bojonegoro” dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 ini.

Antusiasme warga dan pedagang yang tinggi ini membuktikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro ini mampu menggerakan dan menggairahkan sektor ekonomi warga.

Atik (18) gadis asal desa Kedungadem bahkan rela menginap di rumah saudaranya sehari sebelumnya agar bisa menonton pawai budaya ini.

Pawai budaya dalam rangka perayaan HUT RI ke 77 diikuti oleh SMA sederajat dan Masyarakat umum, direncakan start akan dimulai pukul 08.00 di depan pendopo Kabupaten Bojonegoro jalan Mastumapel.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X