Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Makna Logo HJB ke 344, “Pembangunan Merata Sejahtera Terasa”.

IMG 20211003 WA0058

Bojonegoro.com – Logo Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 344 bertema “Pembangunan Merata Sejahtera Terasa” baru saja dilaunching oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di Command Center Kabupaten Bojonegoro, Minggu (3/10/2021).

Hadir juga dalam acara launching Asisten 1 dan Asisten 2 dan kepala dinas disbudpar mendampingi ibu bupati, dengan menekan tombol secara simbolis menandakan peresmian logo hari jadi Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, makna dari tema itu adalah representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks keadilan. Jadi makna dari tema ini bukan sekedar kalimat melainkan sebuah kesempatan wujudkan mimpi nyata dengan berkarya.

Bupati Anna juga meminta dari jajaran tertinggi hingga di tingkat kelurahan untuk terus melakukan pelayanan dan melaksanakan pembangunan. Dengan semangat pembangunan merata sejahtera terasa ini diikuti dengan logo yang hari ini kita launching-kan.

“Setelah launching ini kami perintahkan untuk terus menggelorakan semangat hari jadi ke-344 melalui berbagai media,” tegasnya.

Wahyu Pujianto sebagai pemenang lomba desai logo asal Desa Ngraseh, Kecamatan Dander menjelaskan tentang filosofi logo yang dibuatnya. Warna orange pada angka 3 melambangkan semangat yang berapi api, kreatif, enerjik. Dimana saat ini Bojonegoro sedang berbenah untuk mengangkat dan mendorong terciptanya pembangunan yang merata. Warna biru pada angka 4 menggambarkan tentang stabilitas, kekuatan, ketenangan berpikir, percaya diri dan profesional dalam wujudkan kesejahteraan masyarakat yang makin terasa. Dan warna hijau pada angka 4 melambangkan kesuburan, keindahan, kemakmuran, serta energi pertumbuhan untuk terus maju dan produktif.

IMG 20211004 060145

Penyerahan hadiah pada pemenang pembuatan logo dan Bupati pencet tombol bersama tanda diluncurkannya logo HjB ke 344

Selain makna warna pada logo, Wahyu juga menjelaskan makna lambang. Api menyala melambangkan semangat pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah, Sudut lancip ke atas melambangkan semangat dan tekad untuk terus maju membangun Bojonegoro, alat konstruksi melambangkan pembangunan yang masif dan terukur untuk kesejahteraan masyarakat, jalan raya melambangkan infrastruktur yang masif dan merata, pengeboran minyak melambangkan potensi dan kekayaan dan tingkat kesejahteraan masyarakatnya, garis akselerasi melambangkan kecepatan dan ketepatan dalam proses pembangunan.

Baca Juga :  Peringatan Harkitnas, Komunitas Pecinta Sepeda Tua Bojonegoro Sowan ke Dandim 0813

“Meliwis mukti melambangkan burung meliwis putih yang merupakan penjelmaan dari Prabu Angling Dharmo, Raja Malowopati, dan daun melambangkan Kabupaten Bojonegoro merupakan tanah yang subur gemah ripah loh jinawai,” ungkap Wahyu.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X