Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Malam Apresiasi Api Unggun, Bupati Bojonegoro Berharap Pramuka Mampu Menjadi Manusia Berkarakter, Peka dan Inovatif

IMG 20221119 WA0036

Bojonegoro.com  – Guna menumbuhkan kreativitas bagi para anggota Pramuka, Pemkab Bojonegoro menggelar Malam Apresiasi Api Unggun Pramuka Terbaik Tahun 2022, kegiatan berlangsung di Gor Gelanggang Utama, Dander, Bojonegoro, Jumat, (18/11/2022).

Bupati Anna Mu’awannah berkenan hadir dalam kegiatan bersama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bojonegoro berserta tamu undangan.

Dalam sambutan dan pengarahannya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa Pramuka dituntut untuk terus berinovasi, berkreasi dan beradaptasi dengan era teknologi digital yang sangat cepat dan dinamis. Sehingga bisa menciptakan Gugus unggul yang bisa mendidik Pramuka Siaga dan Penggalang menjadi manusia yang berkarakter, terampil dan berakhlak mulia. Pramuka juga merupakan wadah untuk mendidik dan menciptakan pemimpin dimasa mendatang.

Lebih lanjut Ibu Bupati juga menyampaikan Selain itu diharapkan kedepannya ada inovasi dalam setiap perlombaan yang diadakan oleh Pramuka. Sehingga hal tersebut bisa memacu para Gugus untuk lebih berkembang dan berinovasi menjadi lebih baik. Selain itu Pramuka juga diharapkan untuk peka terhadap kondisi dan permasalahan sekitar sehingga bisa menemukan solusi dari permasalahan yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Amir Sahid menyampaikan kegiatan malam apresiasi api unggun ini untuk lebih merangsang, meningkatkan dan menumbuh kembangkan kreativitas bagi para anggota Pramuka.

Masih menurut Amir, Tugas dan fungsi Pramuka harus mengikuti zaman, di era modern dan serba cepat ini Pramuka dituntut untuk terus melakukan inovasi baik cara berpikir maupun bentuk kegiatannya.

Dalam catatan di Kabupaten Bojonegoro terdapat 1325 pangkalan mulau dari SD hingga SMA, baik sekolah negeri maupun swasta.

Kegiatan diawali dengan tahap penilaian untuk Anugerah Pramuka Terbaik Bojonegoro Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Gugus depan se Kabupaten Bojonegoro, penilaian oleh Tim juri telah dilaksanakan dari 2 Oktober hingga 15 November 2022.

IMG 20221119 WA0035

Peserta Malam apresiasi api unggun Pramuka terbaik 2022

Berikut adalah hasil penilaiannya:

Baca Juga :  Bentuk Karakter Anti Korupsi Sejak Dini, Roadshow Bus KPK Kenalkan 9 Nilai Integritas Kepada Anak TK dan Pelajar

TINGKAT SD/MI:

~ Juara I : SDN Mulyoagung II Kecamatan Bojonegoro.

~ Juara II MI ISLAMIYAH KACANGAN Kecamatan. Tambakrejo.

~ Juara III SD NEGERI NGUMPAKDALEM I Kecamatan Dander.

– Harapan I SD NEGERI TRATE Kecamatan. Sugihwaras.

– Harapan II SD NEGERI MAYANGKAWIS II Kecamatan Balen.

– Harapan III SD NEGERI GREBEGAN Kecamatan Kalitidu.

TINGKAT SMP/MTS:

~ Juara I SMP NEGERI 5 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

~Juara II SMP NEGERI 4 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro

~ Juara III SMP NEGERI 1 BALEN Kecamatan Balen.

– Harapan I SMP NEGERI 7 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

– Harapan II MTS NEGERI 4 BOJONEGORO Kecamatan Ngraho.

– Harapan III SMP NEGERI 1 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

Tingkat SMA/SMK/MA

~ Juara I MAN 2 BOJONEGORO.

~ Juara II SMK NEGERI 1 BOJONEGORO.

~ Juara III MAN 3 BOJONEGORO Kecamatan Ngraho.

– Harapan I SMA NEGERI 2 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

– Harapan II SMA NEGERI 1 KALITIDU Kecamatan Kalitidu.

– Harapan III SMK NEGERI 3 BOJONEGORO Kecamatan Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X