Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Malam Tirakatan Warga Ngrowo Bojonegoro di Masa Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru Berlangsung Sederhana.

Kabar

Malam Tirakatan Warga Ngrowo Bojonegoro di Masa Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru Berlangsung Sederhana.

BOJONEGORO- Siapa yang banyak syukurnya, nikmatnya akan bertambah dan hal pertama yang wajib bagi kalian kepada Allah adalah syukur atas nikmat-Nya dan mencari keridhoanNya.

Rakyat Indonesia malam ini melaksanakan acara sujud syukur menunaikan rasa terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dirasakan rakyat Indonesia 75 Thn lamannya.

Tradisi masyarakat Indonesia setiap malam 17 agusttus melaksanakan kegiatan sujud syukur atau sering disebut dengan malam tirakatan.

Kegiatan sujud syukur jni juga sebagai rasa terima kasih kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya guna membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan.

Warga Kelurahan Ngrowo kecamatan Kota Bojonegoro tahu betul bagaimana harus berterima kasih dan bersyukur.

Seperti pantaun awak media bojonegoro.com nampak warga RT 04 dan RT 09 RW 2 kelurahan ngrowo melaksanakan acara sujud syukur dan tumpengan. Minggu 16/08/20.

Elly,salah satu Pantia sujud syukur menyampaikan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara sujud syukur sering kali diisi acara suka cita dengan acara musik atau melekan sampai pagi, di masa pandemi ini sujud syukur malam kemerdekaan di RT 09 RW 02 ikali ini berlangsung sederhana, rangkaian acara hanya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, tumpengan dan doa, jelas Elly.

Sementara itu,Yogie Kurniawan ketua RT 04 RW 02 kelurahan Ngrowo Bojonegoro menyampaikan meski kita telah memasuki tatanan adaptasi kebiasaan baru,tapi pandemi masih tetap mengancam, jadi lebih baik kita berjaga-jaga dan waspada, acara malam tirakatan semua peserta kita wajibkan mematuhi protokol covid-19 dengan memakai masker, dan sesuai himbaun dari bapak kepala kelurahan, warga bisa mengadakan malam sujud syukur dengan sederhana tanpa acara hiburan,jelas Yogie.

Baca Juga :  Hari Pangan Sedunia ke-42, Kabupaten Bojonegoro Raih 8 Penghargaan Tingkat Provinsi

IMG 20200816 201539

Acara berlangsung sederhana tanpa mengurangi khidmatnya, nampak Kepala kelurahan ngrowo, Ekwan Sugiyanto, SE, MM, Babinsa dan babinkamtibmas hadir ditengah warganya.

Acara tirakatan sujud syukur warga RT 04 dan RT 09 kelurahan Ngrowo kecamatan Bojonegoro berjalan dengan baik.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X