Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Malioboro Berangsur Normal, Wisatawan Lokal Dominasi Kunjungan.

20200926210912

JOGJAKARTA-  Minggu, 27/09/0 Malioboro icon wisata Yogjakarta yang sangat termasyhur ini berangsur pulih setelah sempat ditutup dimasa pandemi.

Sejumlah destinasi wisata di Kota Yogya mulai membuka kembali usahanya, namun lebih ditujukan bagi warga Yogya atau dalam DIY.

Malioboro yang setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara di masa pandemi ini meski sudah nampak normal, namun kalau dilihat dengan seksama pengunjung kebanyakan dari warga Yogja sendiri.

Pengunjung yang biasanya lalu lalang di jalan Malioboro dan hingar bingar pengamen jalanan tidak nampak pada saat ini, pengunjung lebih memilih duduk di kursi taman sambil menikmati malam panjang dengan bercengkrama atau berselfie bersama teman.

20200927003223

Jalan Malioboro nampak sepi, pengunjung memilih duduk di kursi taman.

Seperti Della 20 Thn, warga Umbulharjo, Yogyakarta bersama 3 temannya memilih duduk sambil menikmati sajian kopi pedagang kaki lima.

Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona pengelola wisata Malioboro memberlakukan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung memakai masker, disediakan sabun dan tempat cuci tangan, nampak petugas dari kepolisian berjalan berpatroli memantau, jika kedapatan pengunjung tidak memakai masker petugas langsung menegur, setiap 15 menit sekali terdengar dari pengeras suara petugas yang mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak dan selalu memakai masker.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X