Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

Malowopati Gemslover, Komunitas Pecinta Batu Bojonegoro

Malowopati Gemslover adalah sebuah komunitas pecinta batu di Bojonegoro, kesamaan hobi batu menyatukan mereka dalam sebuah perkumpulan.
Batu, merujuk pada batu akik, batu permata, baik lokal maupun batu luar negeri.
Semua punya daya tarik tersendiri.

Trend Batu akik pernah booming ditahun 2014-2015, semua mendadak menjadi pecinta batu, tapi bagi pecinta batu sejati, hobi batu tidak kenal waktu dan trend, tidak terpengaruh trend atau tidak mereka selalu bisa menikmati hobinya .

Seringkali kita temui orang pecinta batu memakai cincin, kalung atau gelang sebagai aksesoris.
Bagi penghobi, memakai aksesoris dari batu adalah sebuah eksotika tersendiri, karena batu memiliki seni keindahan bahkan dipercayai mempunyai daya magic.

Adalah Heri Purnomo, pemilik kedai Kopi Punawakan, di jalan Serma Maun, Banjarejo, Bojonegoro yang juga penghobi dan kolektor batu, Pak Phe, begitu orang-orang memanggilnya, juga sekalian membuka lapak batu dan aksesorisnya.

 

Kedai kopi punakawan , adalah tempat dimana anggota Malowopati Gemslover sering berkumpul, tempat pembeli dan penjual bertransaksi.
Kebiasaan pecinta batu saat berkumpul adalah diskusi, berbagi pengalaman dan semua informasi yang berkaitan dengan batu.

Saat di temui awak media, pak Phe menerangkan Malowopati gemslover mempunyai kegiatan sosial juga, yaitu berbagi nasi bungkus setiap hari Minggu,
Dana Nasbung diambil dari hasil lelang batu di sosial media, donatur dan patungan anggota.


Sebelum ada wabah pandemi covid 19, kita sering gelar batu di CFD alun-alun Bojonegoro, dan dilanjutkan pembagian nasi bungkus untuk yang membutuhkan, pungkasnya.

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Kabar

Tahun ajaran baru 2020-2021 akan segera aktif di 13 Juli 2020. Dinas pendidikan Bojonegoro sudah mempersiapkan petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak