Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Manfaat Program BKKD Guna Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dirasakan Warga Tanggungan

IMG 20221005 WA0008

Bojonegoro.com – Program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang dicanangkan oleh Pemkab Bojonegoro dengan mengelontorkan dana guna pembangunan sangat dirasakan masyarakat.

Keperentukan BKKD untuk peningkatan infrastruktur, dengan pembangunan jalan desa dapat berfungsi memperlancar transportasi dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga.

Jalan poros Desa Tanggungan Kecamatan Ngrahu Kabupaten Bojonegoro salah satunya, mendapatkan Program Bantuan Khusus Keuangan Desa (BKKD) senilai Rp871.200.000 tahun 2021 dengan realisasi jalan aspal sepanjang 558 meter x 3.90 cm kini telah menyelesaikan pengerjaan di tahap pertama dan kedua.

Menurut kesaksian Ruslan, warga setempat dengan adanya pembangunan jalan aspal di desanya dapat mempermudah dan mempercepat transportasi.

“ Bersyukur dengan pembangunan jalan aspal, kini sudah ngelenyer, karenanya kini mengangkut hasil panen lebih mudah, jarak tempuh lebih dekat dan itu artinya bisa mengurangi upah pengangkutan seperti gabah dan jagung saat panen,” ungkapnya.

Sementara Saedan selaku Kades Tanggungan juga Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ngraho menyampaikan telah tuntas pengerjaan BKKD 2021 tahap satu dan dua, pengerjaan di Dusun Karang turi Desa Tanggungan, saat ini akses jalan  bagi masyarakat beraktivitas semakin mudah,” Selasa,04/10/2022. Saedan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah yang telah memberi program BKKD.

”Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah yang telah memberikan program khusus BKKD untuk Dusun Karang turi Desa Tanggungan dan program prioritas lainnya, harapan kami di tahun berikutnya desa kami juga mendapat program lagi, ” harapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X