Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220504 WA0005

Kabar

Masa kepemimpin Bupati Anna Mu’awanah, Data Dinas PU Tercatat Pembangunan Jalan di Bojonegoro Meningkat Drastis

Bojonegoro.com – Dalam kurun waktu 3 tahun, dibawah kepemimpinan Bupati Anna Mu’awannah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus meningkat pemerataan pembangunan di semua sektor, terhitung dari tahun 2018 hingga 2021 lalu, dampak pembangunan dapat dirasakan warga. Berbagai perbaikan sarana infrastruktur terutama pembangunan jalan terus dikebut guna memperbaiki akses perekonomian masyarakat.

Dari data di Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro tercatat pada tahun 2018 sepanjang 35.015 meter jalan telah dibangun. Memasuki tahun 2021 mengalami peningkatan secara drastis menjadi 532.476 meter yang masuk dalam kategori jalan baik.

Untuk kondisi jalan dengan kategori sedang pada tahun 2018 sepanjang 281.003 meter menjadi 134.793 meter pada tahun 2021.

Sedangkan, untuk kondisi jalan dengan kategori rusak ringan sepanjang 276.080 meter pada tahun 2018 turun menjadi 265.195 meter pada tahun 2021.

Data tersebut membuktikan bahwa kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Bojonegoro meningkat secara drastis dan menjadi lebih baik di era Bupati Anna Mu’awanah.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Retno Wulandari, Ibu Bupati Anna sangat konsen sekali dalam perbaikan infrastruktur jalan. Hal ini menunjukkan pembangunan jalan di Bojonegoro menjadi lebih baik. “Sehingga akses perekonomian masyarakat akan lebih baik pula,” terangnya, Rabu (04/05/2022).

Retno menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan antar kecamatan juga terus dilakukan, dan proses pengerjaan 51 ruas jalan rampung tahun 2020.

“Tahun 2021, pemerintah membangun jalan cor sepanjang 562,60 km, dan saat ini Kabupaten Bojonegoro tercatat memiliki jalan dengan kondisi baik sepanjang 676,77 km”, tegasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Jagong Budaya bersama Budayawan Sujiwo Tedjo digelar oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di omah aspirasi jalan dr Sutomo 70...

Olahraga

Bojonegoro.com – Kekosongan nahkoda di tubuh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bojonegoro dikarenakan 2 Ketua sebelumnya berhalangan tetap, mengharuskan organisasi ini menggelar...

Kabar

Bojonegoro – Mbah Harjo Kardi, sesepuh Masyarakat Samin dikabarkan meninggal dunia, kabar meninggalnya Mbah Harjo disampaikan oleh putranya yaitu mas Bambang, Mbah Harjo Kardi...

Kuliner

Bojonegoro.com – Pecinta kuliner dengan cita rasa pedas wajib mencicipi  Tongseng Belut atau Belut Blukutuk Pak Edi di Desa Pesen Kecamatan Kanor.  Dengan nuansa...

X