Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Mediasi Oleh Komisi A DPRD Bojonegoro Antara Warga Kaliombo dan Pihak PEPC Tidak Membuahkan Hasil.

Kabar

Mediasi Oleh Komisi A DPRD Bojonegoro Antara Warga Kaliombo dan Pihak PEPC Tidak Membuahkan Hasil.

BOJONEGORO-Anggota DPRD Bojonegoro komisi A melakukan mediasi dengan warga Kaliombo dan pihak PT Pertamina EP Cepu (PEPC), mediasi dilaksanakan menyusul aksi .protes dari Masyarakat Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro terkait pencemaran lingkungan akibat Proyek pengembangan lapangan gas unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kaliombo Anti Pencemaran Lingkungan mendatangi DPRD Bojonegoro pada tanggal 28/12/2020 yang lalu guna menyelesaikan permasalahan tersebut Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro mendatangai warga dan pihak terkait guna melakukan mediasi, mediasi bertempat di balai desa Kaliombo, Selasa, 19/01/21.

Pihak yang hadir dalam mediasi adalah warga Kaliombo, Kepala desa Kaliombo dan perangkat, Camat Purwosari, ketua Komisi A DPRD dan Anggota, serta perwakilan dari Humas PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

Pelaksanaan Mediasi antara Warga Desa Kali Ombo dengan Anggota DPRD Komisi A dan PEPC,yang dimediasi oleh camat Purwosari Sugeng F, berlangsung cukup alot, setelah melakukan diskusi dan mendengar pemaparan dari warga mauoun pihak Humas PEPC, kedua belah pihak tidak menemukan solusi dan kata sepakat terkait tuntutan warga, setelah melakukan mediasi  1 jam lebih, dan sampai akhir tidak ada kesepakatan antara para pihak.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, warga Kaliombo mempermasalahkan aktivitas pekerjaan yang dilakukan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang dianggap menimbulkan kebisingan yang menggangu Warga Sekitar, selain bising warga juga mempermasalahkan bau yang sangat menyengat dari Hasil Explorasi Gas Jambaran Tiung Biru.

Walhasil, pertemuan guna mediasi para pihak yang bermasalah ini tidak menghasilkan solusi atau keputusan apapun, maka mereka para pihak bersepakat akan di agendakan kembali pertemuan berikutnya, dengan alasan karena kurangnya Koordinasi dari pihak pemerintahan desa dengan warga Desa Kaliombo.

Baca Juga :  Peringati Hari Perhubungan, Dishub Bojonegoro Gelar Donor Darah dan Bersih-bersih Traffic Light

Para pihak yang menghadiri kegiatan mediasi adalah sebagai berikut :
Lasmiran, Ketua Lomisi A DPRD Bojonegoro.
M. Rozi (Anggota Komisi A)
– Miftahul Huda (Anggota Komisi A)
– M.Rasijan (Anggota Komisi A)
-Sri Sudarumiyati (Anggota Komisi A)
– Sugeng F, Camat Purwosari.
– Edi Suyanto, Kepala desa Kaliombo
– Andi Lius (Humas PPEC )
– Edi Pirnomo (Humas PPEC)
– Pandu (Humas PPEC)
– Sdr. Latip ( Perwakilan warga )
– Sdr. Heri ( Perwakilan warga )
– Perangkat Desa Kaliombo.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan...

Kabar

Bojonegoro.com – Masyarakat diminta untuk berhati-hati dengan nomor telepon ‘0852-8111-1235’ yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto. Nomor telepon hoax tersebut juga memasang profil Pj....

X