Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210827 WA0120

Pendidikan

Mei Lianawati, Mahasiswi Pendidikan Dokter UNEJ, Terima Beasiswa Scientist 17 Juta Per Semester.

Bojonegoro.com – Program beasiswa dari Pemkab melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap prestasi mahasiswa. Mei Lianawati merupakan salah satu mahasiswa perguruan tinggi yang menerima beasiswa sebesar Rp17 juta per satu semester dari Pemkab Bojonegoro.

Program pendidikan yang ditujukan khusus bagi warga Bojonegoro ini telah diberikan kepada 241 mahasiswa. Sebelumnya, mahasiswa seperti Mei telah mengajukan proposal kepada Dinas Pendidikan  Bojonegoro dan memenuhi kriteria penerima beasiswa.

Beasiswa yang diberikan dalam bentuk uang sesuai dengan besaran UKT mahasiswa tiap semester dengan mempertahankan nilai Indeks Prestasi (IP) yang baik.

Mei Lianawati, mahasiswa Pendidikan Dokter Universitas Negeri Jember asal Desa Papringan, Kecamatan Temayang menuturkan menerima beasiswa sebesar Rp 17 juta untuk membayar UKT.

“Terimakasih kepada Pemkab dan Dinas Pendidikan, dengan adanya beasiswa scientist ini, keluarga saya merasa terbantu untuk biaya UKT, sekaligus memotivasi saya untuk terus belajar dengan tekun,” ungkapnya saat penyerahan simbolis beasiswa di Pendopo Malowopati Jumat (27/08/2021).

Tak lupa Mei Lianawati mengajak teman-teman mahasiswa lainnya yang masih ragu untuk melanjutkan kuliah karena kendala finansial, kini tak perlu khawatir karena ada beasiswa scientist dan beasiswa satu desa dua sarjana yang bisa diperoleh melalui Dinas Pendidikan.

Selain Mei Lianawati, mahasiswa penerima beasiswa lainnya, Faisal Rahmadil juga menuturkan hal sama. Mahasiswa Universitas Lampung ini mengatakan bahwa proses untuk mengurus beasiswa ini sangatlah mudah. Selain itu, mengurus berbagai persyaratan yang diperlukan di Dinas Pendidikan tidak dipungut biaya apapun dengan pelayanan cukup bagus.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X