Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220413 WA0006

Kabar

Melalui Safari Ramadhan Jelajah Desa, Bupati Pantau Langsung Pembangunan Infrastruktur

Bojonegoro.com – Kegiatan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriah terus berlanjut, kali ini bertempat di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Barulung, Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. Selasa,12/04/2022

Masih dengan tema yang sama, yaitu Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, hadiri dalam kegiatan, staf ahli, Kepala OPD, Camat Purwosari, Forkopimcam Purwosari, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dan tamu undangan.

Dalam kegiatan safari tersebut ibu Bupati Anna Muawanah menyerahkan bingkisan untuk lansia dan santunan orang meninggal secara simbolis.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga.

“Selain itu untuk meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung. Alhamdulillah, penyakit Covid-19 atau omicron kasusnya sudah menurun, mudah-mudahan cepat hilang,” ucapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan Safari Ramadan, Pemkab Bojonegoro itu bisa menjalin silaturahmi sekaligus menyosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro.

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis.

Menurutnya, suasana kekeluargaan yang saling pengertian hangat dan harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. “Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat diciptakan dan dirasakan oleh semua orang sehingga mereka merasa sehati dan sejiwa seperti filosofi sapu lidi,” ujarnya.

Letkol Arm Arif menjelaskan, dari lidi-lidi yang kecil dirangkai dan diikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun.

Sehingga, TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Terbaik di Tata Kelola Dana Desa, KPK Menilai Capaian MCP Bojonegoro Terus Naik 

“Dengan semakin lancarnya akses tersebut, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, rombongan Bupati dan Dandim Bojonegoro melaksanakan tarawih bersama di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Sulikah Asmorowati S.Sos., MDevSt, PhD dari Departemen Administarsi Publik , Fakulats Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Airlangga bersama Dr. Violeta...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Puluhan Warga kelurahan Sumbang kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Paguyuban Sekitar Rel Kereta Api Sumbang (Pasirkambang) mendatangi Gedung DPRD Bojonegoro guna...

Pendidikan

Bojonegoro.com – SURABAYA-, Dua tahun lamanya para pegiat desa rampung menempuh kuliah jenjang S1 Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa di Universitas Negeri Surabaya....

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024. Rangkaian acara kirab dimulai dengan pembukaan Senin (18/9/2023) hingga penutupan pada...

X