Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Melirik Prestasi SMKN 4 Bojonegoro Jurusan Geologi Pertambangan Dalam Lomba Nasional

IMG 20240506 WA0026

Bojonegoro.com – SMK Negeri 4 Bojonegoro kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara satu melalui ajang lomba LCCN cerdas cermat Nasional yang diadakan oleh kementrian ESDM dan PEPB Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung.

Prestasi juara satu tersebut atas kecemerlangan tiga (3) siswa yaitu Andi Milt Wakerkwa (Ketua Tim), Ailul Mubarokah dan Cintia Dwi Khayla Fitriana.

Perjalanan menuju yang terbaik bukankah hal yang mudah, penobatan sebagai juara melalui proses yang panjang dengan menyisihkan 31 Sekolah SMA/SMK se-Indonesia.

Perlombaan diselenggarakan secara pertemuan online melalui aplikasi zoom, terhitung sejak 21 Maret hingga 5 Mei 2024, Andi Milt Wakerkwa, Ailul Mubarokah dan Cintia Dwi Khayla Fitriana mengikuti Lomba LCCN cerdas cermat dan akhirnya dinyatakan lolos bersama 31 tim sekolah lainnya pada seleksi administrasi dari seluruh sekolah SMA dan SMK se-Indonesia.

Mengusung tema Building a Golden Generation in Mastering Geology, Mining and Metarullgy to Support Sustainable National development. Melalui penilaian yang ketat dari para juri SMKN 4 Bojonegoro berhasil menyabet juara 1 setelah mampu mengalahkan SMK Adhi Sanggoro, SMAIT Asy Syukriyah, SMAN 1 Singaraja Bali dan SMAN 1 Palimanan.

Nurhasan Ma’arif, ST. bersama Dwi Sutanto Noffri, ST pembina peserta SMKN 4 Bojonegoro menyampaikan bahwa sebelumnya para siswa telah mendapat pembekalan materi yang maksimal dari guru pembimbing yaitu  Roedhie Anto Dwi Hariadi, S.Kom serta Asep gunawan, ST.

” Alhamdulillah prestasi yang ditorehkan siswa-siswi kami ini menjadikan SMKN 4 menjadi juara bertahan, sebelumnya di tahun 2023 juga mendapat juara 1 pada perlombaan sejenis di tempat yang sama.” terang Nurhasan Ma’arif. Senin (06/05/24)

IMG 20240506 WA0029

3 siswa SMKN 4 Bojonegoro saat menerima piagam dan dinobatkan sebagai juara 1

LoPencapaian gemilang ini tidak lepas dari peran semua pihak, baik siswa, guru maupun orang tua yang dengan semangat dan kerja maksimal mampu membawa harum nama sekolah dan Kabupaten Bojonegoro di kancah perlombaan nasional.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM, Pemkab Bojonegoro Sosialisasi Program Pendidikan Magister, Doktor, dan RPL Bagi ASN

Masih menurut Nurhasan pola pengajaran sekolah secara praktik langsung pada setiap semester dengan didukung laboratorium dan alat-alat yang lengkap sangat membantu siswa dalam menjawab setiap pertanyaan dari panitia penyelenggara.

Sementara itu Dwi Sutanto guru senior SMKN 4 Bojonegoro menambahkan mampu mempertahankan juara dalam lomba LCCN adalah awal dan sekaligus keberlangsungan prestasi dari tahun yang akan datang pada semua jurusan di SMKN 4 Bojonegoro. Diharapkan anak-anak (siswa) dan semua tenaga pendidik akan lebih bangga memiliki siswa-siswi yang mampu berprestasi secara nasional.” pungkasnya

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X