Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
FB IMG 1625132805172

Kabar

Membanggakan, Terobosan Bupati Bojonegoro Jadi Topik Utama Webinar Pembangunan Ekonomi Daerah

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bojonegoro) bersama Indonesia Banking School (IBS) mengadakan webinar bertema Pembangunan Ekonomi Daerah, Rabu (30/6/2021). Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menjadi narasumber dalam memberi terobosan kepemimpinan di Kabupaten Bojonegoro.

Webinar juga turun dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi A Johansyah, SE, MBA dalam penyampaian Keynote Speech, Wakil Ketua II Indonesia Banking School Gatot Sugiono S., SE, MM sebagai Moderator, Dosen serta mahasiswa dari Indonesia Banking School (IBS).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi A Johansyah menyampaikan Bojonegoro bisa menjadi role model untuk pertumbuhan ekonomi daerah kepada daerah lain dan turut memberi dampak positif untuk perekonomian sekitar dan nasional.

“Ekspor terbesar Jatim emas serta permintaan produk herbal organik saat ini meningkat. Ke depannya agar bisa memenuhi kebutuhan produk sifat sehat dan halal karena kini halal tidak hanya untuk umat muslim saja. Di luar negeri, halal menjadi syarat karena sifatnya sehat. Apalagi Bojonegori termasuk sektor pangan terbesar ke-3 se-Jawa Timur.”

Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Bupati Anna mengatakan ada enam poin yang akan disampaikan selama webinar. Yakni gambaran umum Kabupaten Bojonegoro, sektor unggulan di Kabupaten Bojonegoro, perkembangan pembangunan infrastruktur, dampak ekonomi pembangunan infrastruktur, peran perbankan dalam pembangunan ekonomi, dan kebijakan pengendali inflasi daerah.

“Bojonegoro menjadi sektor unggulan pertanian ke-3 se Jawa Timur setelah Lamongan dan Ngawi. Bojonegoro selisih 16 ribu ton dengan Ngawi.”

Bupati Bojonegoro Anna Mua’wannah juga optimis bahwa Bojonegoro dapat menjadi lumbung pangan terbesar se-Jawa Timur setelah Waduk Gongseng beroperasi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X