Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seni dan Budaya

Membatik Bersama Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2021 Sambut HJB ke 345

20221009094507

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bojonegoro yang ke 345, Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB) menyelenggarakan kegiatan membatik bersama Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2021 di Alun-alun Bojonegoro saat Car Free Day, Minggu , 9/10/2022.

Kegiatan membatik bersama Duta Wisata Kange Yune dengan tema ” Show Your Batik, Show your Nasionalism” ini menggandeng Seto Utoro Pengrajin Batik muda Asal Temayang Bojonegoro sebagai mentor dan diikuti anak anak dan remaja sebagai pesertanya.

Warga pengunjung CFD nampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengikutkan anaknya untuk bergabung bersama-sama berlatih membatik dengan alat yang disediakan oleh panitia yaitu berupa kain putih dan canting yang didapatkan secara gratis.

Ketua pelaksana kegiatan Agus Tri Nanda menyampaikan, acara membatik bersama Duta Wisata Kange Yune 2021 ini dalam rangka menyambut Hari jadi Bojonegoro yang ke 345 dan sekaligus memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober kemarin, jelasnya

Masih menurut Nanda, Kegiatan membatik bersama dengan tema “Tunjukan Batikmu dan Tunjukan Nasionalisme mu”  ini bertujuan mengenalkan batik, khususnya batik Bojonegoro sebagai warisan Adi luhung para leluhur yang wajib kita lestarikan, adapun sasarannya adalah anak-anak dan para remaja pengunjung Car Free Day di Alun-alun Bojonegoro, imbuhnya.

Peserta membatik bersama Duta wisata nampak antusias belajar membuat pola batik dengan menggoreskan cantingnya di atas kain putih.

Hanifa Aulia Zahra (13) Warga Kelurahan Klangon yang duduk di Bangku kelas 7 SMP Negeri 1 Bojonegoro salah satunya, nampak bersemangat mengikuti kegiatan membatik bersama Duta Wisata Kange Yune 2021.

” Aku ingin bisa membatik makanya saya minta diantar orang tua ke sini, Setelah membatik bersama, hasil karya dari peserta bisa dibawa pulang untuk kenang kenangan, ujar Aulia.

20221009094624

Antusiasme peserta membatik bersama

 

Baca Juga :  Bentuk Penghormatan dan Pelestarian Budaya Leluhur, Pemkab Pindahkan Tanah Makam Samin Surosentiko dari Sawahlunto ke Bojonegoro

Sementara itu Kak Seto Utomo mengaku tidak menyangka antusias dari warga begitu besar untuk mengikuti kegiatan membatik bersama ini.

” Alhamdulillah pesertanya lumayan banyak dan bersemangat, salut untuk Duta wisata Kange Yune Bojonegoro, dan antusiasme peserta, ujar pria mahasiswa semester akhir Seni rupa Jurusan Kriya ISI Surakarta ini.

Kegiatan semakin meriah dengan suguhan hiburan menyanyi dengan diiringi organ tunggal yang dipersembahkan oleh Duta wisata Kange Yune sendiri.

Kegiatan berlangsung mulai dari pukul 06.00 – 08.00 wib berjalan dengan baik, lancar dan antusias tinggi dari peserta.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Banyaknya penerangan jalan umum (PJU) yang telah dipasang Pemkab Bojonegoro di seluruh wilayah kecamatan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya PJU, masyarakat...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

X