Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220123 085324

Profile

Mengenal Lebih Dekat Vedhasari, Notaris Cantik Pemilik Rumah Nederland

Bojonegoro.com – Belakangan ini perhatian warga Bojonegoro banyak tertuju pada bangunan megah dengan sentuhan Eropa yang berada di jalan Panglima Sudirman, Kepatihan, Bojonegoro. Tidak sedikit warga saat melintas berhenti sejenak melihat dengan takjub keberadaan bangunan yang begitu mencolok dibandingkan bangunan di sekitarnya.

Bangunan menjulang tinggi dengan jendela besar layaknya rumah di Eropa ini tak pelak menyita banyak perhatian warga dan seringkali mereka menyempatkan diri berhenti untuk melihat bangunan gaya eropa dan tak jarang warga pengguna jalan menyempatkan berhenti untuk mengambil gambar dengan ponsel mereka dan berselfi dengan latar belakang rumah Nederland, begitu masyarakat Bojonegoro menjuluki Bangunan megah bernuansa Eropa tersebut.

Bagi warga Bojonegoro mungkin sudah banyak yang mengetahui keberadaan bangunan bergaya Eropa yang lagi viral itu, namun mungkin tak banyak yang tahu siapa yang mendesign, dan pemilik bangunan itu.

Sabtu, 22/01/2022, Media bojonegoro.com mendapat kehormatan saat bisa wawancara dan mengenal  wanita cantik pemilik rumah Belamda ini, saat memasuki kantornya langsung terasa kesan megah dan eksotik, dibagian depan ada 2 perangjkat kursi tua antik, baru 2 langkah kita langsung melihat ruang tengah yang hampir disetiap sudut ruang dihiasani ornamen antik, soalah olah kita dibawa ke nuansa tahun 1800 an.

“Mari-mari masuk, sambut ramah wanita ayu dengan senyumnya”

Adalah Vedhasari Puspita, SH.,MM., MKn seorang Notaris si empu rumah Eropa yang lagi viral itu, wanita cantik asal Malang ini sengaja Mendesain kantor notorisnya seperti bangunan di Eropa, Belanda Tepatnya,

Perempuan kelahiran Malang, 06 Januari 1982 ini mempersilahkan saya duduk, dan obrolan pun mengalir dengan asyik dan menarik.

Bojonegoro.com mencoba mengenalkan sosok inspiratif dibalik megahnya bangunan tersebut, dan berikut hasil wawancara kami.

Ide dan tema membangun rumah Eropa ini dari siapa dan apa alasannya?

Wanita anggun ini menyanpaikan ide besarnya dari saya sendiri, begitu juga pemilihan ornamen ornamennya, itu senua bukan tanpa alasan, paling tidak ada 2 alasan mengapa saya memilih tema Belanda dalam membangun dan pemilihan ornamen interior yang klasik Belanda,

Alasan pertama, sebagai seorang yang bekerja di bidang hukum, pemilihan tema nuansa belanda berdasar dari Hukum positif maupun hukum perdata di Indonesia ini adalah produk tinggalan Belanda, untuk lebih menghayati profesi saya memilih Tema Belanda, tutur Vedha.

Selain alasan latar belakang profesi ternyata wanita dengan tinggi semampai ini memilki darah Belanda yang mengalir dari Papanya, jadi tak heran Bangunan dan semua detail ornamen yang ada didalam bangunan itu hampir semua memiliki rasa Belanda itulah alasan ke 2 Ibu Notaris ini.

Sisi lain dari Vedha, wanita berzodiak Gemini mantan bankir dari salah satu bank swasta ini ternyata menyimpan banyak talenta dibidang seni, tercatat prestasi dalam tarik suara pernah disandangnya, diantaranya adalah Juara bintang radio dan televisi di tahun 1996 – 1997, menjadi 20 besar finaslis asia bagus 1997, juara 1 Notari Idol jAwa timur 1997, juara Ipad Got Talent tingkat nasional 2017 dan masih banyak lagi prestasi yang membanggakan saat masih remaja.

Darah seni Vedha menurun dari Papanya, Papanya adalah seniman Lukis yang juga pelaku seni budaya jawa, maka tak heran jika darah seni Notaris cantik ini begitu kental dan dominan dalam sentuhan pemilihan detail ornamen rumah dan kantornya, jika kita masuk dan melihat langsung ke dalam rumah Nedherland Vedha, kita akan menemukan senua perabot dan ornamennya dari barang antik dan kuno, mulai dari kursi, meja, hiasan dinding hingga pernik kecil di meja kerjanya, penataan yang apik dan artistik menambah cantik rumah Nederland ini.

Wanita dengan pembawaan tenang ini msmiliki tanggal lahir sama dengan Proklamator Indonesia, Bung Karno, tak heran Vedha adalah sosok yang cakap, cerdas dan bertalenta.

Datang di Bojonegoro di tahun 2009 dan berprofesi sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), saat ditanya pandangannya terkait Bojonegoro, Vedha menjelaskan, kabupaten Bojonegoro termasuk salah satu kabupaten dengan luas wilayah yang besar, tentu ini menjadi daya tarik dan potensi untuk mengembangkan bisnis apapun, satu diantaranya adalah menjadi pejabat PPAT, dan benar Bojonegoro di setiap tahunnya mengalami kemajuan yang pesat dalam pembangunan, baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya, maka saya tidak salah memilih Kota Sego Buwuhan ini menjadi tempat saya berkarir, ungkapnya.

Adakah jiwa Seni yang ada pada diri Bu Vedha berpengaruh di Profesi?

Dengan lugas Vedha menjawab, seni itu tentang sesuatu yang indah dan cara memandang kita tentang keindahan, apapun profesinya jika dilakukan dengan sepenuh hati dan pandangan indah akan menghasilkan karya yang apik pula.

Saya bekerja di bidang hukum, tapi tidak permah melupakan sisi humanisme, jadi bagi warga Bojonegoro yang berkepentingan mengurus sesuatu yanv ada kaitannya dengan pekerjaan saya, tidak usah ragu untuk datang, kalau memang tidak mampu, dengan uang yang ada, berapapun saya siap membantu, ujar Vedha.

IMG 20220122 210433 1

Vedhasari dan rumah Nederlandnya.

Saat diminta kiat sukses bagi kaum milineal Bojonegoro, Vedha menyampaikan, Motto saya adalah ” Thinks Big If You Want to be Big” berpikirlah besar, untuk menjadi besar, karena dengan berpikir besar maka keinginan yang besar akan teraih, jadi pesan saya bagi adik milenial yang pertama jangan pernah berhenti memiliki mimpi, dan teruslah berjalan meraih mimpi itu.

“Di masa modern ini kita tidak bisa bekerja senditi, maka jika ingin sukses kita harus memiliki semangat mengupgrade diri, perbaiki kualitas kalian dengan banyak belajar dan bersosialiasiilah dengan baik dan cerdas, karena saat ini kesuksesan tidak terlepas dari yang namanya “teamwork” ,

Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh patner, kita butuh jaringan atau “networking”, maka pandai pandailah menjalin hubungan baik dengan siapa saja yang bisa memberi nilai positif bagi kita, tutup Vedha.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X