Connect with us

Hi, what are you looking for?

Digital

Menjawab Tantangan Global, Ansor Bojonegoro Akan Gelar Madrasah Cyber

IMG 20220924 WA0037

Bojonegoro.com  – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bojonegoro akan melaksanakan Madrasah Cyber,  rencana akan digelar pada Minggu, (25/09/2022). Kegiatan bersifat pelatihan dunia Cyber itu akan dilaksanakan di Panggon Sinau Bareng Ademos, Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan itu akan diikuti oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-kabupaten Bojonegoro serta perwakilan dari Banser Satkorcab Bojonegoro. Dalam jadwal diketahui ada Khoirur Rosyid dan Nanang Fahrudin sebagai pemateri. Khoirur Rosyid sebagai ahli edit photo, sementara Nanang Fahrudin adalah praktisi senior dari Jurnalis di Bojonegoro.

Melihat itu, drg. Sofan Solikin Kepala Satsus Basada mengucapkan Selamat Ber Madrasah Cyber PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro. Menurut Dokter Sofan panggilan akrabnya, Madrasah Cyber sangat penting kaitannya menjawab tantangan global. “Kegiatan yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor penting, apalagi sekarang kita berada pada generasi z yang akrab dengan dunia digital” kita harus siap kata Dokter Sofan. Sabtu, (24/09/2022).

Dokter Sofan berharap, semoga kegiatan itu bisa maksimal, mulai keterwakilan dari PAC, setiap materi dan RTL dari kegiatan itu harus maksimal. “Karena memang hari ini itu urusannya dengan dunia digital” pungkas Dokter dengan senyum ramahnya.

Sementara itu, Fauzan Fuadi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa FPKB DPRD Jawa Timur juga mengucapkan Selamat Ber Madrasah Cyber PC GP Ansor Bojonegoro. Mas Fauzan sapaan akrabnya menambahkan, NU selama ini masih kurang maksimal soal dunia siber. “Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Bojonegoro itu bisa mendapatkan kader potensial untuk kebutuhan dunia digital” kata Mas Fauzan.

Mas Fauzan menambahkan, propaganda paling mudah sekarang ini lewat dunia digital dengan medsos mainstream atau media online. “NU seringkali terpojok karena keterbatasan pasukan siber, PC GP Ansor Bojonegoro harus bisa memaksimalkan kegiatan ini untuk melindungi NU atau kepentingan NU di wilayah Siber atau digital” pungkas Mas Fauzan pria kurus yang berperawakan mirip Jokowi itu.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X