Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Menparekraf Sandiaga Uno Hadir dan Beri Dukungan Bagi Pelaku Ekraf Bojonegoro

IMG 20220727 WA0039

Bojonegoro.com – Menjadi suatu Kehormatan bagi Kabupaten Bojonegoro, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Bojonegoro guna memberikan dukungan dan bimbingan kepada 100 Pelaku Ekonomi Kreatif di Kab. Bojonegoro. Rabu, 27/7/2022.

Acara Bimtek Tematik yang dirangkai dengan peresmian Hotel Eastern Bojonegoro adalah upaya Kemenparekraf dalam menyiapkan Kabupaten Bojonegoro sebagai daerah yang berperan aktif dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 mendatang, melalui Ekonomi Kreatif.

Dalam acara Bimtek Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Hotel Eastern, Bupati Bojonegoro beserta Forkopimda turut mendampingi Menteri Parekraf dan Jajaran dalam upaya membangun Ekonomi Kreatif.

Bupati Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan rasa hormatnya atas kunjungan dan keikutsertaan serta dukungan Menteri melalui Bimtek yang diselenggarakan pagi ini. Bu Anna Sapaan akrab Bupati Bojonegoro menyampaikan salah satu kesiapan Bojonegoro dalam mensukseskan ekonomi kreatif adalah melalui BCH atau Bojonegoro Creative Hub dalam memfasilitasi dan menjembatani kebutuhan pelaku ekonomi kreatif Bojonegoro.

“Kita mencoba memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif dengan BCH sebagai fasilitator dan mediator dalam menjawab kebutuhan pelaku ekonomi kreatif. Dan kami siap menjadi bagian Indonesia Emas 2045 serta mendukung pemulihan perekonomian usai pandemi dengan memfasilitasi dan memudahkan investor masuk ke Bojonegoro.” Terangnya

Kabupaten Bojonegoro memiliki sumberdaya alam yang melimpah disektor minyak bumi. Hal ini coba diseimbangkan dengan ekonomi kreatif melalui produk UMKM. Selain itu penguatan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif, perlu didorong agar para pelaku ekraf semakin naik kelas, baik dalam hal kapasitas diri, produk, maupun jejaring pemasarannya.

IMG 20220727 WA0040

Bupati Anna Mendampingi Menperakraf di hotel Estern Bojonegoro

Dalam arahannya Pemerintah Pusat mencoba menyandingkan ekonomi ekstraktif atau yang bersumber dari kekayaan alam dengan ekonomi kreatif atau yang bersumber dari inovasi dan kreatifitas SDM di Kab. Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Ikuti RUPS Tahunan PT ADS, Pj Bupati: Tingkatkan Sinergitas dengan Para Stakeholder 

“100 Pelaku Ekonomi Kreatif di Bojonegoro yang hadir hari ini adalah bagian dari 15 juta Pelaku Ekonomi Kreatif di Indonesia. Kita akan ajak Pelaku Ekonomi Kreatif untuk fokus terhadap sikap Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi dengan semangat kami yaitu 3G atau Gercep, Geber dan Gas Pol.” Ungkap Menteri Parekraf.

Perlu diketahui bahwa untuk menuju Visi Indonesia Emas 2045 Kemenparekraf mengusung strategi Up-Skilling, Re-Skilling dan New-Skilling dalam menyiapkan generasi penerus yang menguasai IPTEK.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) membawa berkah bagi para pelaku usaha kreatif di Bojonegoro. Pada hari kedua pameran,...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

X