Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Mensesneg Resmikan Jembatan Penghubung Bojonegoro–Blora.

Kabar

Mensesneg Resmikan Jembatan Penghubung Bojonegoro–Blora.

BOJONEGORO– Jembatan Penghubung Bojonegoro -Blora (PBB) yang berlokasi di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro diresmikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc dan dihadiri oleh 2 Menteri Jokowi lainnya yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir.Basuki Hadimuljono, M.Sc, Ph.D. Minggu (3/01/2021).

Turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Bupati Blora Djoko Nugroho. Sedianya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir, namun karena harus menjalani isolasi mandiri Covid-19 juga tidak bisa hadir.

Dalam sambutannya Bupati Anna Muawanah memanfaatkan untuk melaporkan capaian pembangunan yang telah dilakukan pemkab Bojonegoro, “pembangunan jembatan terusan Bojonegoro ini menunjukkan kontribusi yang besar atas perhatian pemerintahan di bidang infrastruktur untuk meningkatkan sarana kerja sehingga capaian pembangunan dapat diwujudkan sebagaimana diketahui bahwa kesediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan ekonomi di suatu wilayah.

Insfrastruktur jalan di bojonegoro sekitar 834 Km dan 632 km sudah di bangun cor beton dan 191 km akan kita bangun lagi pada th 2021. serta pada th 2021 akan kita bangun juga jembatan rengel – Bojonegoro dan bendung gerak Karang nongko, juga Pembangunan jalan lintas desa sepanjang 1400 km dan pada tahun 2021 akan kita bangun sekitar 1300 dengan mengunakan bantuan Dana Desa dan sistim padat karya.
dan kemudian hari ini kita akan meresmikan jembatan Penghubung Bojonegoro-Blora (PBB), terang Anna Muawanah.

Sebelum meresmikan jembatan PBB, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memberikan sambutan “Saya Lahir dan sekolah di kabupaten Bojonegoro Jawa timur, tepatnya di sini tapi saya merasa bahwa saya lebih seperti orang Cepu dari pada orang Bojonegoro, karena memang kalau ke dokter atau belanja ke toko saya mesti ke Cepu, karena jaraknya yang lebih dekat. Lebih lanjut Prof. Pratikno mengatakan jika rakyat itu tidak mempunyai pikiran ada batas antar Provinsi, justru pemerintah yang pikirannya ada batas.

Baca Juga :  Turut Berbela Sungkawa, Bupati Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam di Sobontoro

“Rakyat tak pernah berpikir ada batas. Jadi inisiatif yang menjembatani hubungan antar Kabupaten antar Provinsi adalah inisiatif luar biasa yang harus kita dukung penuh,” tutur Pratikno.

mensesneg resmikan jembatan penghubung bojonegoro blora 2

Suasana peresmian jembatan dan nampak Forkompimda hadir mengikuti prosesi peresmian.

Jembatan poros penghubung Jatim – Jateng ini masuk dalam tape kelas A yang memiliki panjang total 1.100 meter dengan lebar 9 meter dan menelan dana APBD antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora sebesar Rp 97,5 miliar, Tujuan pembangunan jembatan guna mendorong perekonomian pedesaan serta penghubung antara Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blora Provinsi Jawa tengah.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Menteri PUPR Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Bojonegoro dan Bupati Blora. Saat peninjauan jembatan tamu undangan yang ikut sangat terbatas karena mesti memberlakukan protokol kesehatan, hingga selesainya kegitaan peresmian, acara berjalan dengan aman dan lancar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X