Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Menuju Smart City, Bojonegoro Revitalisasi Tujuh Trotoar dan Drainase

FB IMG 1629412975999

Bojonegoro.com – Perubahan sarana prasarana di Kabupaten Bojonegoro semakin terasa dalam kurun tiga tahun Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjabat. Di tahun 2021, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Kabupaten Bojonegoro, merevitalisasi tujuh titik trotoar dengan konsep smart city. Sementara 2022, akan diwacanakan revitalisasi trotoar di delapan titik.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Kabupaten Bojonegoro Hari Prasetyo mengatakan, untuk 2021 ada tujuh titik pengerjaan trotoar. Di antaranya, Jalan Gajah Mada, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Hasyim Ashari, Jalan Mastrip, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Trunojoyo.

“Untuk di Jalan Panglima Sudirman meneruskan pembangunan saluran drainase dan trotoar di 2020,” ucap Hari.

Adapun rincian progres revitalisasi trotoar per 12 Agustus 2021 yaitu, Jalan Gajah Mada mencapai 30,7 persen, Jalan Dr. Soetomo mencapai 37,3 persen, Jalan Panglima Sudirman mencapai 40 persen, Jalan Hasyim Ashari mencapai 30,7 persen, Jalan Mastrip 16 persen, Jalan Imam Bonjol 21,06 persen, dan Jalan Trunojoyo mencapai 36,9 persen.

Sementara untuk panjang revitalisasi trotoar berbeda-beda. Jalan Gajah Mada 376 meter, Jalan Soetomo kanan 745 meter dan kiri 745 meter. Jalan Panglima Sudirman total 597 meter, dengan panjang sisi utara 305 meter dan sisi selatan 292 meter, Jalan Hasyim Ashari 574 meter. Sedangkan Jalan Mastrip total 1.026 meter, Jalan Imam Bonjol 393,6 meter. Sementara panjang rencana trotoar Jalan Trunojoyo yakni 360 meter.

Revitalisasi trotoar dan pembangunan drainase bertujuan untuk mengatasi genangan air jika musim hujan tiba dan menjadi salah satu wajah baru Bojonegoro.

“Di 2021, proyek pengerjaan trotoar sudah dikerjakan semua. Untuk target penyelesaian di akhir Bulan Oktober 2021. Ini pengerjaannya bukan hanya revitalisasi trotoar, tapi juga mengatasi genangan,” imbuhnya.

Baca Juga :  PSMTI Bojonegoro Kunjungi Danik Anak Meduri Penderita Hidrosefalus

Sedangkan untuk perencanaan revitalisasi trotoar di 2022 ada delapan titik. Di antaranya Jalan Hayam Wuruk, Jalan Untung Suropati, Jalan KH. Mansyur, Jalan Tengku Umar, Jalan Pemuda, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Dr. Cipto dan Jalan MH. Thamrin.

“Untuk Jalan MH Thamrin termasuk dalam pemanfaatan kawasan eks bendungan Thamrin yang sekarang sudah mulai pembongkaran,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X