Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Meriahkan HUT Ke-78 Provinsi Jatim, Bakorwil Bojonegoro Akan Gelar Pameran UMKM hingga Jalan Sehat

4fRCk4u3QI2ylUVI

Bojonegoro.com – Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro akan menggelar berbagai kegiatan mulai pameran UMKM hingga jalan sehat. Kegiatan ini bagian dari rangkaian acara memperingati HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan akan digelar pada 3 dan 4 November 2023. Dimulai dari kegiatan pameran UMKM, fashion show anak, dan festival band pelajar. Penjelasan ini disampaikan Kepala Bakorwil Bojonegoro saat talkshow SAPA! Malowopati FM, Selasa (31/10/2023).

Kepala Bakorwil II Bojonegoro Dr. Agung Subagyo menyampaikan kegiatan-kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur. Tujuannya agar masyarakat yang ada di wilayah Bakorwil Bojonegoro juga dapat menikmati semarak HUT Jawa Timur. Sehingga lima Bakorwil di wilayah Jawa Timur ikut serta meramaikan.

“Untuk Bakorwil Bojonegoro dilaksanakan tanggal 3 dan 4 November 2023 mulai dari kegiatan pameran UMKM tanggal 3 di halaman Bakorwil Bojonegoro. Ada juga fashion show anak, festival band pelajar yang akan diikuti oleh 8 kabupaten/kota wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro,” ucapnya.

Lebih lanjut Agung Subagyo menjelaskan bahwa untuk puncak acara akan dilaksanakan tanggal 4 November. Yakni jalan sehat yang akan diberangkatkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Nantinya akan ada juga door prize bagi peserta jalan sehat dengan hadiah utamanya 2 unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

“Bakorwil Bojonegoro telah mencetak 10 ribu kupon yang akan dibagikan di salah satu titik rute yang sudah ditentukan. Di mana masyarakat mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapat hadiah utama maupun hadiah hiburan,” jelasnya.

Agung Subagyo juga menuturkan selain kegiatan pameran UMKM, akan ada layanan administrasi kependudukan, layanan kesehatan dan layanan informasi ketenagakerjaan. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat di tengah kerumunan untuk selalu menjaga keamanan pribadi.

Baca Juga :  Pj Bupati Bojonegoro: Idhul Adha Jadi Momen Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Kepekaan Sosial 

Dalam kesempatan ini, Agung Subagyo juga menyampaikan bahwa Bakorwil Bojonegoro mengemban tugas dari Gubernur Jatim untuk membantu tugas di wilayah kerjanya, terutama peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. Dengan rentang kendali Provinsi Jawa Timur yang sangat luas yakni 38 kota dengan jumlah penduduk 42 juta lebih, Gubernur dibantu 5 Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil). Diantaranya Bakorwil I Madiun, Bakorwil II Bojonegoro, Bakorwil III Malang, Bakorwil IV Pamekasan, Bakorwil V Jember.

“Selain membantu tugas Gubernur di wilayah, Bakorwil menjadi mata dan telinga gubernur di wilayah sebagai respon cepat dalam memitigasi kerawanan yang menimbulkan konflik sosial, fasilitasi terhadap problematika lintas kabupaten yang ada di wilayah,” tuturnya

Selain itu peran Bakorwil yakni merekatkan kabupaten/kota yang ada di wilayahnya. Untuk Bakorwil II terdapat 8 daerah. Tugas Bakorwil diantaranya bisa merajut dan menjalin kerja sama yang lebih efektif. Sehingga program Nawabakti Satya yang dicanangkan oleh Gubernur dapat dikuatkan.

“Sehingga Bakorwil diharapkan mampu mendekatkan masyarakat dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pungkas Agung Subagyo. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X