Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro Berbagi, Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

IMG20240404160307 01

Bojonegoro.com – Siswa MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro membagikan ratusan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di jl Ahmad Yani, kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan bulan ramadhan yang dilaksanakan di sekolahan.

Didampingi oleh guru-gurunya nampak puluhan siswa kelas 5 MI ICP Nurul Ulum dengan mengenakan baju serba putih berjejer dipinggir jalan sambil membawa takjil yang dibungkus tas plastik untuk dibagikan kepada pengendara yang lewat. Antusias siswa sangat besar terpancar dari senyum dan semangat saat para pengguna jalan berhenti untuk menerima takjil dari para siswa, Kamis (04/04/24)

“Terima kasih adik-adik, semangat ya, tutur salah satu pengendara motor sambil menerima takjil”.

Hendi Setiawan, S.Pd, Kepala sekolah MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro menyampaikan pembagian takjil ini adalah salah satu rangkaian kegiatan di bulan ramadhan yang diikuti oleh siswa kelas 5, sebelumnya juga ada kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako untuk warga sekitar yang dilaksanakan pada Senin (01/04/24) yang diikuti oleh siswa kelas 3 dan 4.

Lanjut Hendi, kegiatan berikutnya adalah santunan anak yatim, dimana siswa berbagi dengan anak Yatim Mandiri Bojonegoro yang dilaksanakan pada hari Selasa (02/04/24) dimana anak kelas 1-2 menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

Menurut Hendi tujuan dilaksanakannya rangkaian kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan keutamaan bulan ramadhan kepada peserta didik dengan berbagi sekaligus mengajarkan adab yang baik kepada para siswa.

Rangkaian kegiatan yang lainnya adalah MI ICP Nurul Ulum juga menyelenggarakan lomba gebyar Ramadhan diantaranya adalah lomba menghafal surat pendek dan doa harian, nasyed islami dan Fashion show.

Guna merangsang kreativitas anak didik, dilaksanakan juga pelatihan membuat kartu lebaran, menghias angpao, membuat snack craft, membuat ketupat dan parcel.

Baca Juga :  52 Siswa MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro Ikuti Ujian Cambridge Primary Checkpoint Sebagai Standar Kelulusan

“Agar semua kegiatan berjalan dengan lancar dan untuk lebih menghidupkan bulan suci, sebelumnya kami juga melaksanakan tahtimul Qur’an oleh seluruh para tenaga pengajar” jelas Hendi.

IMG 20240404 191219

 

Semua rangkaian kegiatan bulan ramadhan oleh peserta didik MI ICP Nurul Ulum Bojonegoro dari awal hingga berakhirnya acara berjalan dengan tertib lancar, senyum kepuasan pun terpancar dari siswa dan para guru pengajar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X