Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210907 WA0016

Kabar

Mobil Pintar ASTUTI Sasar di Sekar

Bojonegoro.com – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya melaksanakan sambang di Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan mobil pintar ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) Selasa, 07/09/2021.

“Konsep mobil pintar ASTUTI ini menggunakan mobil Kepolisian milik Satlantas. Dengan program ASTUTI, Satlantas Polres Bojonegoro memiliki misi menciptakan masyarakat yang pintar melalui pendidikan yang dimulai dengan gemar membaca,” ucap Rizal Nugra Wijaya kepada awak media saat di lokasi.

Ia menambahkan mobil pintar ASTUTI dilengkapi berbagai jenis buku yang bersifat umum mulai dari buku pendidikan, buku keterampilan, buku cerita dan buku terkait peraturan lalu lintas serta berlalu lintas di jalan yang baik. Mobil pintar ASTUTI dapat menjangkau sampai ke pelosok desa-desa.

“Mobil pintar ASTUTI mefasilitasi pengembangan kualitas pendidikan masyarakat, terutama yang lingkungan belajarnya kekurangan sumber belajar. Selain itu, menyebarkan informasi ilmu pengetahuan dan seni sesuai dengan perkembangan usia anak. Tidak kalah pentingnya, Polres Bojonegoro mendukung program pemerintah dalam pengembangan kualitas hidup masyarakat melalui pemberantasan buta huruf, penyebaran informasi dan teknologi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas pria lulusan Akademi Kepolisian 2013 ini.

Dari pantuan awak media ini di lokasi dengan hadirnya mobil pintar ASTUTI anak-anak sangat antusias, senang dan mendatangi mobil pintar ASTUTI sambil memilih buku bacaan yang disukai yang ada didalam mobil pintar ASTUTI.

Dalam kegiatan sambang mobil pintar ASTUTI diikuti Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kepala Unit (Kanit) Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Bojonegoro bersama dua personel Dikyasa Polres Bojonegoro. (wf/hms)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X