Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
1675925993914

Kesehatan

Mobil Siaga Desa Berikan Manfaat Langsung ke Masyarakat

Bojonegoro.com – Keberadaan Mobil Siaga yang dimiliki tiap desa di Kabupaten Bojonegoro mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari sering banyaknya datang mobil siaga ke rumah sakit yang ada di Bojonegoro dengan membawa pasien.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro Arwan menyanpaikan sejauh ini dari 386 desa yang mendapatkan BKKD Mobil Siaga Desa sudah ada 110 desa yang sudah memberikan laporan. Hingga kini sudah ada sekitar 30 desa yang sudah melakukan pengadaan.

“Rata-rata yang dibeli merupakan mobil Suzuki tipe APV GX, namun ada juga yang Daihatsu Luxio,” ungkapnya saat ditemui Kamis (9/2/2023).

Arwan menambahkan, sesuai petunjuk teknis (juknis), dengan adanya mobil siaga ini diharapkan bisa meningkatkan layanan sosial dengan transportasi yang memadai, kedaruratan yang membutuhkan transportasi.

“Selain meningkatkan kualitas layanan sosial, mobil siaga ini juga diharap bisa meningkatkan kemampuan desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial lain,” tandasnya.

Saat ini, lanjut dia, kebermanfaatan mobil siaga sudah dirasakan masyarakat. Hal yang tampak, salah satunya, di area parkir rumah sakit baik swasta maupun daerah yang ada di Bojonegoro setidaknya ada 5 hingga 10 Mobil Siaga Desa setiap hari.

“Penggunaan fasilitas mobil siaga itu gratis bagi masyarakat, sebab sudah ada biaya operasional dan perawatannya sendiri,” pungkasnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X