Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Muhammad Zainudin Meraih Young Ambassador Agriculture 2023, Bupati Bojonegoro Beri Apresiasi  

IMG 20230909 WA0020

Bojonegoro.com – Para pemuda Bojonegoro terus menunjukkan karya nyatanya dan memperoleh apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Muhamad Zainudin yang mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai Young Ambassador Agriculture Tahun 2023. Atas kontribusinya mengharumkan nama Bojonegoro, mahasiswa program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa untuk jenjang Magister/S2 ini menerima penghargaan langsung dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Penghargaan diberikan Bupati Anna pada saat upacara Hari Kemerdekaan di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya pada Tanggal 17 Agustus 2023.

Young Agriculture Ambassador merupakan Ajang Pemilihan Pemuda yang telah sukses di bidang pertanian untuk berperan aktif mempromosikan sektor pertanian kepada kaum muda sebagai sektor yang modern, berpenghasilan tinggi dan berdampak sosial bagi lingkungan. Kegiatan ini diinisiasi oleh Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Muhamad Zainudin merupakan pemuda asal Desa Temu, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro yang aktif sebagai pengelola BUM Desa dan sekaligus pemilik usaha CV. Haza Food Indonesia yang bergerak dibidang pertanian pisang kepok dari hulu hingga hilir dengan brand produk “Pigela Chips” . Ia menempuh program Magister Agribisnis di Universitas Brawijaya melalui Beasiswa RPL yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kemendesa PDTT dan Pertides.

Sebagai Young Ambassador, Zainudin saat dikonfirmasi, Sabtu (9/09/2023) merasa sangat senang dapat diberikan kesempatan menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan mengembangkan potensi diri melalui Beasiswa RPL Desa di Kabupaten Bojonegoro.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan program RPL ini, karena mimpi dulu yang ingin S2 ternyata dapat terwujud sekarang,” ucap Zainuddin.

Ia berharap dari ilmu yang didapatkan dari Program RPL Desa jenjang S2 ini bisa diaplikasikan untuk membantu pengembangan usaha pribadinya dan juga BUM Desa Arumbinang Desa Temu, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Sebagai Young Agriculture Ambassador ia berpesan kepada pemuda di Bojonegoro agar dapat memajukan sektor pertanian di Bojonegoro.

Baca Juga :  Ramadhan Berkah, Polwan Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan

“Mari kita kembangkan sektor pertanian di Bojonegoro menjadi pertanian yang maju, mandiri dan modern dengan program hulu-hilirisasi produk pertanian,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan sangat bersyukur dan bahagia karena mendapatkan apresiasi penghargaan dan dukungan dari Buk’e, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, saat momentum Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X