Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Mushola Darul Muttaqin Selenggarakan Sholat Idul Adha di Tengah Pandemi

Mushola Darul Muttaqin Selenggarakan Sholat Idul Adha di Tengah Pandemi

Bojonegoro – Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah yang bertepatan pada tanggal 31 Juli 2020 ini masih di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19).

Untuk memecah konstransi masa berkumpul di satu Masjid, Takmir Mushola Darul muttaqin berinisatif melaksanakan sholat idul adha sendiri di Mushola setempat.

Meski di tengah pandemi, hal itu tidak menyurutkan niat warga Kelurahan Klangon,Kecamatan Bojonegoro, Khususnya Warga RT 07,RW 01 melangkahkan kakinya menuju Mushola Darul Muttaqin, yang berada di jalan Ade Irma Suryani N, Klangon untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha.

Di Masa Adaptasi kebiasaan baru era Pandemi covid-19, Takmir Mushola Darul mutaqin menyelenggarakan sholat idul adha dengan tetap memberlakukan protokol Covid-19.

Panitia mewajibkan jamaah yang mengikuti sholat idul adha memakai masker,dan terlebih dahulu dilakukan cek suhu tubuh dengan Thermo gun, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan,dan hand sanitizer bagi jamaah yang akan mengikuti ibadah sholat Idul adha.

Khotib Sholat idul adha Mushola Darul Muttaqin kali ini adalah KH Drs Zainudin, dan berkenan sebagai imam sholat adalah Ustad Muhammad Wanito.

Ketua Panitia Sholat Idul Adha M Fatkhur Rohman menjelaskan, di masa pandemi, terhitung sudah 2 kali ini kami melaksanakan sholat berjamaah, pertama waktu sholat idul Fitri dan sholat idul adha kali ini.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X