Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
1626695452283

Pendidikan

New Normal Pendidikan, Dinas Pendidikan Bojonegoro Terapkan Pembelajaran Model STEM Activity

Bojonegoro.com – Sebagai upaya guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), Dinas Pendidikan Bojonegoro menggelar pembelajaran model STEM Activity 2021. Metode ini diterapkan bagi guru dan peserta didik pada jenjang  PAUD, SD, dan SMP. Dari hasil pembelajaran tersebut, Bojonegoro dapat mengikuti ajang internasional yang diselenggrakan di Korea Selatan.

STEM (Science, Technologi, Engenering, Mathematic) merupakan bagian  pembelajaran dalam kurikulum nasional dan sejalan dengan program Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam peningkatan SDM dalam bidang saintis. Metode pembalajaran STEM sangat dirasa perlu dalam menghadapi perubahan zaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno menyampaikan, pada masa pandemi ini, new normal dunia pendidikan bukan diartikan sebagai kedaruratan, namun semestinya dimanfaatkan untuk berinovasi  dan berkraetivitas. “Salah satunya dengan adanya pembelajaran STEM Activity,” jelasnya.

Tahun lalu, konsep  Dinas Pendidikan adalah one school one inovation atau satu sekolah mempunyai satu inovasi. Namun untuk konsep  tahun ajaran baru  tahun 2021 -2022 bukan lagi one school one inovation tatapi mengarah kepada konsep BAPER. “Maksudnya adalah pembelajaran dengan mengkombinasikan bakat, prestasi dan ecopreneur,” ungkap Dandi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan dan  jajaranya untuk mengarahkan dan mengembangkan passion masing-masing anak didik dengan tidak mempengaruhi capaian prestasinya. Selain itu ecopreneur sebagai tambahan jika ada yang memilki potensi ke arah sana.

“Hasil dari pembelajaran STEM Activity 2021 Kabupaten Bojonegoro semoga dapat ikut serta dalam ajang internasional yang kan dilaksanakan di Korea Selatan,” harapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X