Connect with us

Hi, what are you looking for?

Digital

NgabubuIT Online Karya RTIK Bojonegoro Lolos Dalam Kompetisi Dunia WSIS Prize 2021

NgabubuIT Online Karya RTIK Bojonegoro Lolos Dalam Kompetisi Dunia WSIS Prize 2021

BOJONEGORO-Relawan teknologi informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro kembali torehkan prestasi dikancah internasional saat mengikuti kompetisi bergengsi yang diselenggarakan badan dunia The International Telecommunication Union (ITU) United Nation- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam ajang bergengsi kelas dunia ini RTIK sudah masuk Nomination Vote VSIS Prize 2021 itu adalah tahapan untuk bisa lolos ketahap berikutnya yakni Champion and Winner.

Ketua RTIK Bojonegoro Rifaun Naim, S.Kom menyampaikan kompetesi yang diselenggarakan The International Telecommunication Union (ITU)- PBB adakah event tahunan untuk meraih penghargaan Word Summit On The Information Society (WSIS) 2021. Untuk Event kali ini RTIK Bojonegoro mengusung program pemanfaatan teknologi informasi (IT) dalam bentuk kegiatan Ngabuburit online dengan tema download berkah Ramadhan yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan tahun 2020.

Inisiasi yang diusung RTIK Bojonegoro dalam WSIS Prize 2021 masuk dalam tema AL C8: Culture diversity and identity, linguistic diversity and local content yakni NgabuburiIT online with the Theme of Downloading Ramadhan Blessing of Ramadhan.

Rifaun Naim menjelaskan NgabuburIT Ramadhan merupakan inisiasi yang diusung RTIK Bojonegoro dalam WSIS 2021, kegiatan melibatkan para ulama dan penceramah agama dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Sarjana NU, dan Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiyatul aisyiyah serta beberapa pondok pesantren di Bojonegoro.

Para penceramah agama memberikan materi ceramah agama dan penguatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Acaranya digelar setiap hari pada bulan suci ramadhan mulai pukul 15.30 – 17.15 Wib secara virtual live streaming YouTube dan Facebook.

Lebih lanjut Naim menjelaskan, bulan Maret ini memasuki tahap public online voting, besar harapan kami khususnya pada masyarakat Bojonegoro, dan Warga Indonesia pada umumnya untuk ikut mendulang penghargaan WSIS Prize 2021 dengan memberikan vote kepada karya kami dengan panduan voting yang telah tersedia.

Menurut Rifaun Naim, pada tahun 2019 lalu diajang yang sama RTIK Bojonegoro mampu masuk Champion, saat itu karya yang diusung adalah literasi digital yang dikemas dalam bentuk e-Library katalog dan repository dengan judul Data Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini guna mengulang prestasi yang sama pada 2019 yang lalu,  pegiat IT yang tergabung dalam Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bojonegoro meminta dukungan masyarakat Indonesia dengan Vote :
Tutorial Vote :
Https://s.id/ngabuburitonline

VOTE KATAGORY 15: ngabuburit online with The Theme of Downloading Blessing of Ramadhan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X