Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
UfV4MbXOjanIDCkF

Kabar

Ngelenyer, Nikmat 440 KM Jalan Cor, Bojonegoro Menuju Peradaban Baru dan Kota Modern

Bojonegoro.com – Masyarakat Bojonegoro tentu sangat berharap memiliki pemimpin yang akan menorehkan catatan sejarah dalam hal merombak infrastruktur.

Giat pembangunan 2 tehun terakhir ini seakan tidak pernah berhenti, dan  Estafet pembangunan jalan cor terus berlangsung hingga tahun 2021. Meski di tengah kubangan pandemi pembangunan jalan cor terus dikerjakan dan semakin membentang.

Di tahun 2021, Bupati Anna Mu’awanah telah memprogramkan dengan membangun 64 titik jalan cor dengan
Panjang 190 kilometer, Angka yang cukup signifikan untuk membangun peradaban baru Bojonegoro sebagai kota modern.

Pembangunan jalan cor sepanjang
190 kilometer itu tentu mengacu data dan skala prioritas, merata dan berperikeadilan bagi masyarakat Bojonegoro, karena di setiap kecamatan akan mendapat sentuhan pembangunan jalan cor.

Realisasi pembangunan jalan cor sepanjang 190 kilometer ini tentu menambah “jalan tol” yang ada di Bojonegoro karena jalancor yang dibangun itu mirip sepert jalan tol.

Pada 2019, pemkab Bojonegoro membangun 136 kilometer, berlanjut pada tahun 2020 membangun 114 kilometer dan tahun ini (2021) ada 190 kilometer. Totalnya pembangunan jalan cor selama tiga tahun kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah telah merealisasikan 440 kilometer jalan cor.

Bisa dibayangkan, selama tiga tahun Bojonegoro akan memiliki jalan cor sepanjang 440 kilometer. Panjang yang bila dibentangkan seperti jarak Bojonegoro-Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

FB IMG 1630195331103 1

Proses pengerjaan jalan cor terus dikerjakan hingga akhir tahun

Menurut Bu Anna, Program perbaikan jalan yang ditargetkan tuntas akhir 2021 ingin membawa perubahan di kehidupan masyarakat Bojonegoro.

Dengan membangun jalan cor diharapkan memudahkan transportasi dan perekonomian masyarakat mampu bangkit dari keterpurukan.

Bojonegoro akan keluar dari daerah yang selama ini dikenal memiliki jalanan becek, berlubang, dan tidak merata. Dan kedepannya Bojonegoro bertekad untuk menjadi rujukan dan percontohan bagi daerah lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Imbau Warga Tidak Mendirikan Bangunan di Atas Afvoer

Ini semua adalah proses dan progres kinerja kepala daerah bagaimana menggunakan APBD dengan baik demi kepentingan masyarakat dan bermanfaat untuk semua.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X