Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220813 WA0009

Seni dan Budaya

Nglenyer Dance Competition 2022 Piala Bupati Zona 2 Digelar di Kecamatan Padangan

Bojonegoro.com – Kompetisi tari dalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT Kemerdekaan ke-77 RI memperebutkan Piala Bupati Bojonegoro, yakni Nglenyer Dance Competition 2022 kembali digelar kali ini memasuki Zona 2 digelar di Kecamatan Padangan, Jumat malam (12/8/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi dan memberikan ruang berkreasi dan berekspresi bagi pengembangan bakat generasi milenial. Selain itu juga untuk memunculkan kreatifitas koreografi yang inovatif di kalangan generasi milenial.

“Juga mendukung sosialisasi capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Bojonegoro melalui event seni budaya lewat lagu Nglenyer ciptaan Anna Moe, Ibu Bupati kita,” tuturnya.

Peserta Nglenyer Dance ini berjumlah 79 kelompok atau grup yang terbagi dalam empat zona. Zona satu, sudah dilaksanakan pada 4 Agustus dengan jumlah 24 peserta. Pada Jumat malam ini, lanjut Budiyanto di Zona 2 tampil 21 peserta. Sedang Zona 3 di Temayang ada 17 peserta. Terakhir Zona 4 akan tampil di Pujasera Sugihwaras juga 17 peserta.

“Akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp23,5 juta,” pungkasnya.

Masih dalam kesempatan sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengucapkan terima kasih atas kontribusi para peserta dan pihak terkait. Semarak rangkaian HUT RI saat ini tentu berbeda dengan dua tahun lalu. Sebab, di 2020 dan 2021 tidak bisa melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus karena adanya pandemi. Di 2022 diberikan kekuatan dan kesehatan.

“Tentu saat ini sudah masuk pada level satu dan dalam keadaan sehat. Ini menandakan, program Ibu Bupati untuk tingkat derajat sehat sudah dirasakan masyarakat utamanya UHC kita rasakan semuanya,” ucapnya.

Event Nglenyer Dance malam hari ini, lanjut dia, juga bagian dari pelaksanaan program Ibu Bupati yaitu Bojonegoro Nglenyer Dance. Selanjutnya, peserta tampil bergantian dengan koreografi, kostum, enerjik, dan ekspresif. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X