Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
img 20200525 wa0013 1

UKM

Nofika Peri Craft Entrepreneur Cantik Bojonegoro

Bojonegoro.com – Usaha mikro kecil menengah (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008.
UMKM Pegang Peranan Penting dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia.
Kontribusi pertumbuhan ekonomi kebanyakan berasal dari pelaku UMKM.

UMKM memiliki peranan yang sangat penting dalam pengembangan ekonomi kreatif, karena pelaku kreatif kebanyakan berasal dari sektor ini.
Bojonegoro mempunyai banyak anggota UMKM yang tumbuh, bergerak bersama dan bersaing dengan bidang usaha lainnya.
Salah satunya adalah Nofi Eka Suryani, pelaku bisnis craft dan ekonomi kreatif, Nofi, Anggota UMKM Bojonegoro ini menangkap baik peluang guna mengumpulkan pundi pundi uang.

Ditemui dirumahnya jalan Lettu Suwolo GG masjid 12A Ngrowo Bojonegoro, ibu 2 anak ini menceritakan awal mula terjun didunia kerajinan craft khususnya hantaran dan mahar pernikahan.

Sekira 5 tahun yang lalu, berawal dari keisengan ikut pelatihan pembuatan kerajinan dari kain planel, yang diadakan oleh dinas koperasi Bojonegoro Nofi mulai usaha membuat kerajinan kain planel, misal boneka, gandul kunci, dan mainan anak-anak lainnya.
Awal usaha ini direspon baik oleh masyarakat dengan terus bertambahnya pesanan.
Menjadi anggota UMKM dibawah
bimbingan Dinas Koperasi sangat membantu Novi memperbanyak ilmu tentang kerajinan tangan, memulai sebagai peserta, kini Nofi sudah mampu menjadi Trainer dan sudah banyak memberikan pelatihan diberbagai kesempatan.

Usaha craft yang ditekuni 3 tahun belakangan ini adalah pembuatan mahar dan hantaran pernikahan menjadi fokus ibu cantik ini, guna membantu usahanya, Nofi memperjakan ibu rumah tangga disekitar rumahnya.

Ditanya awak media Bojonegoro.com Omset perbulan, Ibu 2 anak ini menjawab, ya belum bisa dikatakan besar, masih tergolong baru, untuk craft perbulannya sekira 4 juta,jelasnya.
Maka untuk menambah pemasukan saya ada Nofika online shop yang menjual berbagai bentuk kerajinan, dan perlengkapan pernikahan,tuturnya.
Harapannya usaha ini mampu membantu mengangkat perekonomian ditingkat bawah, dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah terkait pengembangan dan pemasarannya.

Baca Juga :  Tingkatkan Daya Saing, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gelar Pembinaan bagi IKM Penjahit Bojonegoro

https://www.tongkatpericraft.com/?m=1[tps_title][/tps_title]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X