Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

“On the Spot” Dewan Ketahanan Nasional Cipta Kondusifitas Pasca Pemilu 2024,

IMG 20240307 WA0024

Bojonegoro.com – – Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (RI) mengadakan acara “On the Spot” dengan fokus pada “Prioritas Dewan Ketahanan Nasional RI” dalam menghadapi potensi risiko pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Acara berlangsung di Gedung Putih Pemkab Bojonegoro.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua Tim On The Spot Prioritas Nasional Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI Bapak Brigjen Pol. Dr. H. Nasirwan Adji Wibowo, SIK., M. Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Ibu Dra. Nurul Azizah, M.M. yang mewakili Penjabat (PJ) Bupati Bojonegoro, Seluruh Tim On The Spot Prioritas Nasional Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI, Jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro, serta Para Ketua/Pimpinan Tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Sekretaris Daerah (Sekda) menyampaikan bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro terlaksana dengan aman dan nyaman. Hal ini tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat, guna menciptakan suasana kondusif dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro. Dengan jumlah pendaftar 1.033.836 dan presentase hak pilih 85%, menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Bojonegoro antusias dan sadar untuk ikut serta dalam berdemokrasi.

Beliau juga menceritakan sedikit terkait kunjungan ke Sawahlunto beberapa waktu yang lalu. Kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan amanah dari Tokoh Samin, bahwa leluhur yang meninggal di Sawahlunto yaitu Samin Surosentiko atau Mbah Suro, bisa dibawa kembali ke Bojonegoro. Dengan izin dari pihak Sawahlunto, tanah makam dapat diambil dan diserahkan ke Desa Margomulyo untuk selanjutnya dapat dimakamkan secara adat oleh penduduk setempat. Hal ini untuk menghargai daripada tokoh-tokoh di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab, Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan

Ketua Tim On The Spot Prioritas Nasional Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI juga menyebutkan bahwa diskusi ini bertujuan untuk merumuskan strategi penanganan terpadu guna menjaga stabilitas ketahanan nasional setelah proses pemungutan suara.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kerja sama antarpihak dalam menghadapi potensi risiko pasca pemungutan suara. Dengan kolaborasi yang sinergis, diharapkan dapat dihasilkan langkah-langkah proaktif yang efektif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan nasional Indonesia pasca Pemilu 2024.

Acara dilanjutkan dengan diskusi berupa dialog tanya jawab, untuk menjaring aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X