Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

O’ong Silver, Pengrajin Perak Bojonegoro, Jebolan Gianyar, Bali.

O'ong Silver, Pengrajin Perak Bojonegoro, Jebolan Gianyar, Bali.

BOJONEGORO– Bagi pecinta batu akik atau aksesoris dari batu, baik gelang, cincin, atau liontin, umumnya berkaitan dengan perak untuk iket atau sebagai pemanis aksesoris.

Bagi pencinta batu akik Bojonegoro dan segala macam aksesorisnya kini tak perlu jauh-jauh memesan iketan (emban) batu ke pengrajin perak luar kota.

O’ong Silver, pengrajin Koin dan Perak di Bojonegoro, adalah Muhammad Ali Purwanto alias O’ong, Pria kelahiran
Bojonegoro, 28 Desember 1980, sudah berpengalaman menjadi pengrajin perak selama 20 tahun, O’ong Silver melayani pemesanan pembuatan cincin, gelang, liontin dan segala macam aksesoris berbahan perak.

O’ong begitu panggilan Ayah dari 3 anak ini, bagi pecinta batu akik Bojonegoro nama tersebut sudah tidak asing lagi. O’ong adalah pengrajin perak dari tahun 2000, pengalaman dan kemampuan O’ong tidak perlu diragukan lagi, karena O’ong adalah Jebolan Celuk, Sukowati, Gianyar, Bali sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ekspor kerajinan perak.

Sejak 2016 O’ong memutuskan pulang kembali ke Bojonegoro dengan memboyong anak istrinya untuk memulai usaha sendiri dengan membuka jasa pemesanan kerajinan koin dan perak dirumahnya.

Memanfaatkan ruangan sebelah rumah, dengan ukuran yang tidak begitu luas, disulap menjadi bengkel kerajinan perak, bersama satu asistennya sejak memulai usaha O’ong Sikver di tahun 2016, O’ong banyak menerima pesanan iketan cincin dan gelang perak dari para pelanggan yang datang dari penjuru daerah di Bojonegoro.

o ong silver pengrajin perak bojonegoro jebolan gianyar bali

Oong saat mengerjakan pesanan kerajinan perak di bengkelnya.

Ditemui dibengkel kerjanya, Sabtu, 16/01/21, O’ong menjelaskan, setiap harinya rata-rata ada 5 orang yang datang ke Oong silver untuk pesan iketan cincin, dan setiap pesanan O’ong mampu merampungkan pesanan dengan waktu 1 hingga 3 hari, lama pengerjaan dan harga tergantung tingkat kesulitan model yang dipesan. Alhamdulilah ada saja yang datang kesini untuk memesan kerajinan perak saya, dan dimasa pendemi ini tidak banyak berpengaruh dengan jumlah pemesan, ungkapnya.

Baca Juga :  Pandemi, Minuman Tradisional Resep Leluhur, Banjir Pesanan

Doni Jenggot (44 th) salah satu Pelanggan setia O’ong silver kedapatan sedang mengambil pesanan iketan cincinnya, menyampaikan, saya selalu pesan emban atau iket perak disini mas, hasil karya mas O’ong terbilang cukup bagus, pengerjaannya halus dan tidak lama, harganya pun relatif terjangkau, terang Doni.

O’ong Silver juga menyediakan bahan atau biji perak bagi pemesan yang menginginkannya, kalau pemesan bawa biji perak sendiri ya tidak apa-apa, tapi kalau mau memakai perak dari sini juga kita siapkan, harga per gram biji perak 15 ribu rupiah, jelas O’ong.

Jasa pembuatan aksesoris O’ong Silver untuk membuat iketan cincin, Liontin atau gelang berkisar antara 75 ribu, hingga 150 ribu, tergantung tingkat kerumitan dan modelnya. Dengan ketrampilannya ini omset perbulannya O’ong mampu menghasilkan 6-8 juta rupiah.

Advertisement. Scroll to continue reading.
artikelsubmit

Pelanggan O’ong Silver rata rata datang dari Bojonegoro, dan sekitarnya. Bagi warga Bojonegoro pecinta aksesoris dengan bahan dasar perak, sekarang tidak perlu jauh jauh memesan iketan cincin ke luar kota, cukup datang ke Oong Silver, yang berlokasi di desa Ngumpakdalem, RT 13, RW 03, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Petunjuk arah untuk sampai ke Bengkel O’ong Silver adalah, jika dari arah kota, Perempatan lampu merah pasar Ngumpakdalem, belok kekanan (ke Barat) sekira 800 M sampailah kita ke Oong Silver

Bagikan :
2 Komentar

2 Komentar

  1. Avatar

    Masujik Ertelimo

    16 Januari 2021 at 1:28 pm

    Joss

    • Ludvi Agus

      Ludvi Agus

      27 Februari 2021 at 8:20 pm

      Gandos

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X