Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Paguyuban Sepeda Juang Bojonegoro, Peringati HUT RI Ke-75 Gelar Upacara dan Parade Keliling Kota.

IMG 20200817 WA0028

BOJONEGORO– Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 masih di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan semangat para pecinta sepeda onthel tua yang tergabung dalam Paguyuban Pecinta Sepeda Juang Bojonegoro memperingati hari Merdeka Bangsa dengan menyelenggarakan upacara bendera bertempat di taman Lokomotif jalan Teuku Umar Bojonegoro.

Upacara bendera diikuti sekira 400 pecinta sepeda juang yang datang dari segala penjuru kota Bojonegoro. Selaku pembina upacara adalah H Asiar Gatut Amansari,tokoh pemuda penggerak pecinta sepeda tua, sekaligus pemerkarsa kegiatan Parade Sepeda Juang Kebangsaan Bojonegoro.

Acara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Tatanan adaptasi kebiasaan baru ini tetap memberlakukan kepatuhan protokol kesehatan covid-19 dengan mewajibakan peserta memakai masker, Panitia juga menyediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer, dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi peserta upacara.

Setelah upacara bendera dan mengheningkan cipta pada detik-detik Proklamasi, peserta melakukan parade sepeda juang berkeliling kota Bojonegoro, adapapun jalan yang dilalui parade adalah jalan Gajah Mada-Jalan Veteran-jalan Pemuda-jalan Teuku- Jalan Trunojoyo-jalan Pahlawan dan Finish di Taman makam pahlawan jalan KH Asy’ari Bojonegoro. Kegiatan upacara dan parade ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Adapaun Rangkaian kegiatan paguyuban sepeda juang pada tanggal 17 Agustus 2020 adalah Uparacara Bendera, parade sepeda juang dan diakhiri tabur bunga di Taman makam Pahlawan.

Peserta parade mengedarai sepeda ontelnya dengan mengenakan kostum pejuang,dan atribut merah putih semakin menjadikan semarak acara. Warga disepanjang jalan yang dilalui nampak antusias menyambut parade dengan menyaksikan dari tepi jalan.

IMG 20200817 103533

Peserta parade sepeda juang memakai kostum pejuang menambah menarik kegiatan.

Asiar Gatut amansari selaku penanggungan jawab kegiatan menyampaikan,”Guna menggelorakan semangat juang 45, dan membangkitkan rasa Nasionalisme kami pecinta sepeda juang Bojonegoro berinisiatif melakukan penghormatan kepada para pejuang bangsa dengan cara melakukan upacara bendera, parade sepeda juang dan tabur bunga ke taman makam pahlawan.tentu dengan memberlakukan protokol kesehatan, jelas Gatut.

Baca Juga :  Rapat Pleno PTMSI Bojonegoro Agendakan Turnamen Dandim Cup 2020.

Lebih lanjut Gatut menyampaikan tidak lupa berterima kasih atas semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada pihak Kepolisian yang telah menjaga kegiatan ini agar berjalan dengan aman dan tertib.

IMG 20200817 103130

Semoga pandemi segera berlalu dan kita bisa hidup normal kembali, tutup Gatut dengan teriakan “Merdeka”.

 

Bagikan :
%1$s Komentar

1 Komentar

  1. Avatar

    Ilham

    19 Agustus 2020 at 11:05 am

    Mass ada foto acara sepeda juang kemaren

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X