Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Parama, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Meraih Juara 1 Lomba Foto Pelajar Jawa Timur.

IMG 20200729 WA0073

BOJONEGORO– Parama Ahmad Parahita Siswa SMKN 1 Bojonegoro jurusan multimedia, raih juara 1 dalam lomba foto tingkat Provinsi Jawa Timur 2020.

Di masa pandemi covid-19, guna memutus penyebaran virus covid-19 kita diwajibkan untuk berdiam diri dirumah, Jaga jarak dan pembatasan sosial. Hampir semua aktivitas termasuk belajar mengajar dilakukan secara online atau webdinar.

Dinas Pendidikan Jawa Timur guna mengisi jam pelajaran dimasa pandemi mengadakan Festival Online Pelajar Kreatif. Didalamnya ada lomba foto, lomba video dan lomba membuat poster. Adapun ketentuan untuk mengikuti lomba adalah peserta merupakan siswa/siswi jenjang SMA/SMK, MA swasta maupun negeri se Jawa timur dan wajib mengikuti semua media sosial dinas pendidikan Jawa timur.

Lomba pelajar kreatif dengan hastag #berkaryadarirumah dan tema lawan Corona #darirumahsaja dilakukan secara online. Peserta mengirimkan karyanya melalui akun sosial media dinas pendidikan Jawa timur.

Karya foto Parama yang diikutkan lomba adalah foto saat adiknya belajar dengan penerangan lampu minyak tanah karena listrik padam mendapat perhatian para juri dan terpilih sebagai foto terbaik dalam Festival Pelajar Kreatif Jawa Timur 2020.

1998CAM 2020 04 12 19 10 47 FN

Foto hasil jepretan Parama yang menuai hasil juara.

Parama adalah siswa SMKN 1 Bojonegoro Jurusan multimedia
Kelas 11, Cowok yang Hobi bermain musik ini adalah anak Sulung pasangan Sasi Utomo dan Nita Yuanida Indraana ini bertempat ditinggal di Jl Ronggolawe Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro.

Ditemui dirumahnya Minggu 06/09/20 Parama sangat bahagia mendapat juara satu dalam lomba foto pelajar kreatif pada bulan Mei lalu. Awalnya saat membaca pengumuman serasa mimpi, hampir tidak percaya, pasalnya peserta yang mengikuti lomba banyak dan fotonya bagus-bagus, jelas Parama. Sebenarnya lombanya sudah bulan Mei yang lalu dan diumumkan  bulan Mei juga, karena pandemi, jadi banyak yang tidak tahu dan luput dari perhatian media, imbuh Parama.

Baca Juga :  Pasar Keroncong Geliat Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifa Indar Parawansa sendiri yang menyerahkan langsung piagam, hadiah dan tropi juara kepada para pemenang semua kategori di Wisata alam Stigi desa Sekapuk kecamatan Ujungpangkah, kabupaten Gresik bulan Mei lalu, itu yang membuat saya berbangga, ungkap Parama.

Selain hobi photografi Parama juga suka bermain musik dan menjadi salah satu anggota band disekolahannya.

Dengan hasil yang didapatkan dalam festival pelajar kemarin, membuat semangat Parama makin terlecut dan berniat untuk lebih mendalami dan belajar lebih ilmu fotografi, tutup Parama.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

YOGYAKARTA– Ki Seno Nugroho dalang fenomenal asal Jogjakarta di masa pandemi ini melakukan terobosan dengan melakukan Pertunjukan wayang ringkas 2 jam, live streaming YouTube...

Kabar

MAGELANG – Senin, 28/09/20 Candi Borobudur adalah icon Kota Magelang, semua orang tahu, tapi bagi penggemar tanaman hias, khususnya anggrek, Magelang adalah kota budidaya...

Wisata

JOGJAKARTA-  Minggu, 27/09/0 Malioboro icon wisata Yogjakarta yang sangat termasyhur ini berangsur pulih setelah sempat ditutup dimasa pandemi. Sejumlah destinasi wisata di Kota Yogya mulai...

Wisata

JOGJAKARTA– Alun-Alun Kidul Jogjakarta merupakan salah tujuan wisata favorit wisatawan dan tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Saat sore...

X