Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Parama, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Meraih Juara 1 Lomba Foto Pelajar Jawa Timur.

Parama, Siswa SMKN 1 Bojonegoro Meraih Juara 1 Lomba Foto Pelajar Jawa Timur.

BOJONEGORO– Parama Ahmad Parahita Siswa SMKN 1 Bojonegoro jurusan multimedia, raih juara 1 dalam lomba foto tingkat Provinsi Jawa Timur 2020.

Di masa pandemi covid-19, guna memutus penyebaran virus covid-19 kita diwajibkan untuk berdiam diri dirumah, Jaga jarak dan pembatasan sosial. Hampir semua aktivitas termasuk belajar mengajar dilakukan secara online atau webdinar.

Dinas Pendidikan Jawa Timur guna mengisi jam pelajaran dimasa pandemi mengadakan Festival Online Pelajar Kreatif. Didalamnya ada lomba foto, lomba video dan lomba membuat poster. Adapun ketentuan untuk mengikuti lomba adalah peserta merupakan siswa/siswi jenjang SMA/SMK, MA swasta maupun negeri se Jawa timur dan wajib mengikuti semua media sosial dinas pendidikan Jawa timur.

Lomba pelajar kreatif dengan hastag #berkaryadarirumah dan tema lawan Corona #darirumahsaja dilakukan secara online. Peserta mengirimkan karyanya melalui akun sosial media dinas pendidikan Jawa timur.

Karya foto Parama yang diikutkan lomba adalah foto saat adiknya belajar dengan penerangan lampu minyak tanah karena listrik padam mendapat perhatian para juri dan terpilih sebagai foto terbaik dalam Festival Pelajar Kreatif Jawa Timur 2020.

parama siswa smkn 1 bojonegoro meraih juara 1 lomba foto pelajar jawa timur 2

Foto hasil jepretan Parama yang menuai hasil juara.

Parama adalah siswa SMKN 1 Bojonegoro Jurusan multimedia
Kelas 11, Cowok yang Hobi bermain musik ini adalah anak Sulung pasangan Sasi Utomo dan Nita Yuanida Indraana ini bertempat ditinggal di Jl Ronggolawe Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro.

Ditemui dirumahnya Minggu 06/09/20 Parama sangat bahagia mendapat juara satu dalam lomba foto pelajar kreatif pada bulan Mei lalu. Awalnya saat membaca pengumuman serasa mimpi, hampir tidak percaya, pasalnya peserta yang mengikuti lomba banyak dan fotonya bagus-bagus, jelas Parama. Sebenarnya lombanya sudah bulan Mei yang lalu dan diumumkan  bulan Mei juga, karena pandemi, jadi banyak yang tidak tahu dan luput dari perhatian media, imbuh Parama.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Kanor, Bupati Anna Tegaskan Pembangunan Berbasis Desa Berkeberlanjutan

Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifa Indar Parawansa sendiri yang menyerahkan langsung piagam, hadiah dan tropi juara kepada para pemenang semua kategori di Wisata alam Stigi desa Sekapuk kecamatan Ujungpangkah, kabupaten Gresik bulan Mei lalu, itu yang membuat saya berbangga, ungkap Parama.

Selain hobi photografi Parama juga suka bermain musik dan menjadi salah satu anggota band disekolahannya.

Dengan hasil yang didapatkan dalam festival pelajar kemarin, membuat semangat Parama makin terlecut dan berniat untuk lebih mendalami dan belajar lebih ilmu fotografi, tutup Parama.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Profile

Bojonegoro.com – Selamat Pagi Bojonegoro – Hallo Bojonegoro, Sapaan itu selalu terdengar setiap hari dari seorang penyiar radio Malowopati FM 95,8 MHz. Itu adalah...

X