Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Paripurna DPRD Menerima Pertanggung Jawaban Raperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Angaran 2022

IMG20230731215234 1

Bojonegoro.com – Setelah sempat tertunda karena banyaknya anggota dewan yang tidak hadir, kembali DPRD Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi – fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bojonegoro Tahun angaran 2022 dan kali ini rapat dinyatakan memenuhi kuorum, Senin 31/07/23.

Sidang paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Abdullah Umar dan hadir dalam paripurna tersebut Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama pimpinan OPD, dan 38 anggota DPRD dari masing-masing Fraksi.

Secara bergiliran masing masing fraksi memberikan pendapat akhirnya terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bojonegoro Tahun angaran 2022.

Dalam penyampaian terakhirnya masing masing fraksi partai diakhir semua mengapresiasi, menyetujui dan mengapresiasi terhadap rancangan pemerintah daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bojonegoro Tahun angaran 2022, dengan menyertakan beberapa catatan.

Dilanjutkan dengan laporan badan anggaran (Banggar) atas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bojonegoro Tahun anggaran 2022 dan pengambilan keputusan atas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Bojonegoro Tahun anggaran 2022.

Dalam rapat Paripurna tersebut 8 Fraksi semua Merekomendasikan, menerima dan menyetujui Raperda untuk dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) Bojonegoro tahun 2023.

Badan Anggaran (Banggar) yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sahudi menyampaikan, jika Paripurna ini adalah paripurna terakhir tentang pembahasan LPJ tahun anggaran 2022.

Pihaknya menyampaikan jika total realisasi pendapatan daerah pada 2022 melebihi target yang ditentukan yakni mencapai Rp 5,767 triliun dari target Rp 4,208 triliun.

“Artinya capaian pendapatan setara dengan 137,69 persen atau melebihi target,”terangnya

Hadir dalam Rapat Paripurna Fraksi partai PDIP 5 anggota hadir 2 anggota . Fraksi partai PPP jumlah 4 Anggota hadir 3 anggota. Fraksi Partai Nasdem 6 anggota hadir 2 anggota , PKS 8 anggota hadir 7 anggota.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com  –  Brigadir Lhinda Rahmawati seorang polisi wanita (Polwan) dari polres Bojonegoro, wanita cantik berkaca mata ini juga merupakan seorang atlet Karate. Penampilannya nampak...

Olahraga

Bojonegoro.com  – Even Kemala Run 2024 yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – BLITAR -, Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke- XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-21 Provinsi Jatim Tahun...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengukuhkan 408 kepala desa (kades) yang mendapatkan perpanjangan masa jabatan. Kegiatan digelar Senin (10/6/2024) di Pendopo Malowopati...

X