Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221128 WA0006

Ekonomi

Pasar Burung Buana Lestari Diresmikan Bupati Bojonegoro

Bojonegoro.com – Keinginan masyarakat Bojonegoro yang sudah sangat lama untuk memiliki pasar burung kini telah terwujud. Bupati Bojonegoro merespon dengan baik dengan  meresmikan Pasar Burung Buana Lestari.  Lokasi pasar burung menempati eks pasar hewan di jalan Lettu Suwolo 57 Kelurahan Banjarejo, kec/kab Bojonegoro. Minggu, 27/11/2022.

Acara dihadiri langsung oleh bupati Bojonegoro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ka. OPD, Camat, serta Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro.

Dalam sambutannya bupati Bojonegoro menyampaikan dengan adanya pasar burung ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mencari segala macam kebutuhan yang berhubungan dengan pemeliharaan burung, baik pakan, kandang maupun kebutuhan perawatannya.

Kepala Dinas Perumahan, kawasan pemukiman dan Cipta Karya Adie Witjaksono menyampaikan bahwa luas lahan parkir ini sekitar 5100 m persegi, luas lahan pasar burungnya 2100 m persegi, luas bangunan kios 261 m persegi dengan jumlah 29 kios, dan pengelolaan pasar ini akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan.

Ketua Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro Eko Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bojonegoro karena telah memfasilitasi kami dengan memberikan tempat untuk berkumpulnya para pecinta kicau mania. Ini tentunya akan berdampak pada  meningkatnya perekonomian masyarakat Bojonegoro khususnya pecinta burung.

Kedepan diharapkan penjual, pembeli maupun asosisasi dapat menjaga kebersihan dan juga kerapian pasar burung ini nantinya. Jika kebersihan dan kerapian serta perlengkapan yang memadai maka hal itu akan menarik masyarakat untuk bisa bertransaksi di pasar burung Buana Lestari Bojonegoro ini. Mari kita jaga serta kita kembangkan pasar ini untuk kepenting bersama-sama, tutur Eko.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Kekosongan nahkoda di tubuh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bojonegoro dikarenakan 2 Ketua sebelumnya berhalangan tetap, mengharuskan organisasi ini menggelar...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi...

Promo

Bojonegoro.com – Kami menyediakan hewan Kurban  dengan kualitas terbaik, bagi yang berniat dan berminat bisa cek langsung di Jl Kapten Ramli 298 Ledok Kulon...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPUBMPR) akan menuntaskan pelebarkan jalan nasional hingga perbatasan Lamongan. Total...

X