Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Pasar Murah Tawarkan diskon 50%, Warga Dander Borong Habis Produk UKM dan IKM Bojonegoro

IMG 20220427 WA0024

Bojonegoro.com – Difasilitasi oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri kecil Menengah (UKM/IKM) yang tergabung dalam Asosiasi Produsen Makanan dan Minuman Industri Kreatif (APMMIK) Bojonegoro mengelar pasar murah mandiri di taman wisata wanatirta Dander, Bojonegoro, 26/04/2022.

Pasar murah mandiri jelang hari hari idul Fitri di Dander ini adalah kali ke 3, yang sebelumnya digelar ini Kecamatan sumberrejo dan Sugihwaras.

Di hari ketiga pasar murah mandiri ini UKM dan IKM melakukan terobosan dengan memberi diskon 50 persen untuk produk produknya.

Adapun produk lokal UKM dan IKM yang dijual adalah camilan khas bjn, kue lebaran, berbagai macam handycraf khas Bojonegoro, kerajinan tas, baju dan sepatu rajut dan masih banyak lagi,

Melihat kualitas produk yang sangat bagus dengan harga yang sangat menggiurkan, masyarakat Dander dan sekitarnya langsung menyerbu dan memborong semua jenis produk yang ditawarkan, dan hanya dalam waktu 15 menit produk terjual habis tak tersisa.

Antusias warga dander dan sekitarnya memang sangat luar biasa menyambut pasar murah yang digelar oleh APMMIK bekerja sama dengan dinas Perdagangan, dan UMKM Bojonegoro ini.

Salah satu warga yang memborong kerajinan dan makanan produk dari UKM dan IKM Bojonegoro ini adalah Herlina (34) warga desa, Ngunut, kecamatan Dander.

” Alhamdulillah hari ini dapat barang yang saya butuhkan dengan harga yang sangag murah mas, ini ada kue buat melengkapi jajanan suguhan lebaran sama kerajinan buat menambah manis ruangan dirumah, ujar Herlina.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para pelaku UKM dan IKM Bojonegoro di pasar murah mandiri adalah memberi pelatihan kilat dengan melakukan praktek langsung (open kitchen) oleh anggota Apmmik yaitu membuat pukis jadul khas Bojonegoro.

IMG 20220427 WA0023

Anggota APMMIK Bojonegoro berpose bersama setelah produknya ludes terjual

Sementara itu ketua APMMIK Bojonegoro Kristianingsih saat dilokalisi menyampaikan tujuan diadakan kegiatan pasar murah dengan diskon 50 persen ini adalah untuk lebih memperkenalkan dan mengangkat produk lokal UKM dan IKM Bojonegoro agar bisa dikenal luas oleh masyarakat, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka bakti para pelaku UKM dan IKM yang tergabung dalam APMMIK untuk berbagi kepada seluruh warga Bojonegoro dalam menyambut hari raya idul fitri 1443 Hijriyah tahun ini.

Baca Juga :  Bersama Untuk Maju, 4 Elemen Pelaku Usaha Kecil Menengah Bojonegoro Gelar Halal Bihalal Bersama

Lebih lanjut Kristin tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait yang membantu terselenggaranya bazar pasar murah ramadhan dan terima kasih juga untuk semua yang terlibat guna suksesnya kegiatan ini, pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X