Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pasca Insiden, Pertamina EP Sukowati Pastikan Kesehatan Warga Desa Ngampel

IMG 20211120 WA0029

Bojonegoro.com – Pertamina EP (Eksplorasi dan Produksi) Sukowati Field, mendatangi warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi warga pasca insiden semburan di Sumur SKW – 10, Pad B, pada Jumat, 19/11/2021 kemarin.

Atas kejadian di sekitar Pad – B, Desa Ngampel tersebut Pertamina EP Sukowati Field menyampaikan permohonaan maafnya atas ketidaknyamanan yang terjadi di masyarakat.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Field Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto kepada Bojonegoro.com, Sabtu, 20/11/2021.

Untuk memastikan kondisi secara langsung, Totok mengaju telah menerjunkan tim kesehatan mendatangi langsung masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu (door to door) disertakan dengan mobil layanan Kesehatan.

“Tim memastikan kondisi kesehatan warga, terutama yang lokasi rumahnya dekat dengan Pad B,” tandasnya.

Ditambahkan, Tim Sahabat Pertamina bertugas untuk standby selama 24 jam sebagai petugas Kesehatan dan melakukan monitoring ke warga Desa Ngampel yang terdekat dari lokasi Pad B.

Sementara itu, untuk meningkatkan keamanan di tengah masyarakat, tim PEP Sukowati juga memastikan kondisi lingkungan dan masyarakat setempat dengan melakukan pengukuran gas H2S secara berkala setelah kejadian hingga hari ini. Hasil yang didapatkan, nilai gas H2S adalah 0 Ppm artinya udara dalam keadaan aman.

“Hingga saat ini Tim Penanganan Pertamina EP Sukowati masih terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan langsung terjun ke masyarakat untuk memastikan kondisi masyarakat di sekitar area SKW – 10,” tambahnya.

Disinggung mengenai Sahabat Pertamina, Totok menjelaskan bahwa hal itu merupakan akronim dari Program Penguatan Kesadaran Kesehatan berbasis masyarakat disingkat SAHABAT Pertamina, yang berlaku di wilayah operasi PT Pertamina EP Sukowati Field di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Baca Juga :  Jelang Hari Bhayangkara Ke–78, Sat Samapta Polres Bojonegoro Salurkan Bansos Door to Door

Sebagai bentuk komitmen Pertamina EP Sukowati Field terhadap kesehatan masyarakat, Tim Sahabat Pertamina juga melakukan kegiatan vaksinasi door to door membantu tim Puskesmas Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan sehari-hari Tim Sahabat melakukan edukasi kesehatan, edukasi migas secara umum dan edukasi isu-isu terkini dalam bidang kesehatan, seperti Covid-19.

Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat dan menjadikan sebagai contoh keluarga yang sehat. Layanan lainnya yang dilakukan oleh SAHABAT Pertamina, yakni mobil Layanan Kesehatan, yang mana mengantarkan warga yang ingin berobat, maupun untuk memberikan layanan kunjungan langsung ke warga.

“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk warga di wilayah operasi kami, Alhamdulillah dapat bermanfaat, dan saya senang sekali melihat Keluarga Binaan yang sudah dekat dengan tim Sahabat Pertamina,” pungkas Totok.(aj)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X