Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wisata

Pasca Lebaran, Kunjungan Wisatawan Khayangan Api Mengalami Peningkatan

IMG 20201224 WA0001

Bojonegoro.com – Pasca libur Hari Raya 2021 objek wisata di Kabupaten Bojonegoro jumlah pengunjung wisata perlahan mulai merangkak naik. Wisata khayangan api misalnya, wisata yang terletak di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro ini dalam 4 hari belakangan tingkat kunjungannya mengalami peningkatan.

Dari pantauan Bojonegoro.com di lapangan, warga mulai mengunjungi khayangan api untuk mengisi liburan lebaran, pengelola menetapkan Harga tiket masuk (HTM) bagi pengunjung wisata khayangan tiket sebesar Rp 7.500.

Koordinator wisata khayangan api Bojonegoro, Parlan mengatakan pasca lebaran tahun 2021 dan dibukanya kembali objek wisata ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung hingga 70 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Jumlah kunjungan wisata khayangan api naik 70 persen, sejak H+1 Idul Fitri dan puncaknya Minggu kemarin,” ungkap Parlan.

Meski jumlah kunjungan wisata pasca lebaran mengalami kenaikan hingga 70 persen. Pihak pengelola wisata khayangan api Bojonegoro tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jaga aman.

“Wisata kami buka dari pagi hingga pukul 21.00 WIB, pengunjung diwajibkan mematuhi prokes yang berlaku,” imbuhnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung objek wisata kayangan api yang dikelola oleh Pemkab Bojonegoro ini, tentu juga berpengaruh terhadap omzet para pelaku IKM maupun UMKM yang ada di lokasi tersebut.

Salah satunya, Evi Hiftiyanti asal Ngasem, ia mengaku meningkatnya jumlah kunjungan wisata kayangan api pasca lebaran sangat berdampak terhadap omzet penjualan pada lapak miliknya. Terutama pada penjualan kuliner bahkan handycraft.

“Pasca lebaran kemarin saya jualan rujak saja kelarisan disini dibanding hari-hari biasa,” tandasnya.

Iklan. Scroll untuk lanjutkan membaca.
artikelsubmit

Sementara itu kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Bojonegoro Budiyanto S.Pd saat diminta tanggapannya menghimbau kepada warga yang akan berlibur di tempat wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan mengingatkan jika Bojonegoro sekarang temasuk dalam zona kuning, mari kita jaga bersama sama agar tetap kondusif hingga benar benar terbebas dari Covid-19, pungkas Budiyanto.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Surabaya – Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan Apresiasi kepada anggota Polri, yang memiliki Inovasi selain tugasnya sehari – hari sebagai...

Kabar

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP E.G Pandia menghadiri serbuan vaksinasi dan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu dan tuna wisma di Gedung...

Kabar

Bojonegoro.com – Operator lapangan minyak Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) bersama mitra pendamping dari Lembaga Studi Penguatan Masyarakat (LSPM) memberikan pelatihan...

Kabar

Bojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Polisi (AKBP) EG Pandia melaksanakan peletakan batu pertama dengan dimulainya pembangunan perumahan “Astuti Indah Residence” untuk anggota Polri...

X