Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pastikan Serap Beras Petani Aman, Gubernur Lakukan Kunjungan kerja Ke Bojonegoro.

IMG 20210404 WA0037

Bojonegoro.com – Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa melakukan serangkaian kunjungan kerja dibeberapa kota kabupaten guna memastikan kesiapan Bulog dalam menyerap beras petani.

Kunjungan Gubernur Khofifah ke UD Mitra Tani di desa Banjarsari kecamatan Trucuk Bojonegoro dalam rangka serap beras guna memastikan semua dalam kondisi siap dan baik untuk menghadapi panen raya, Minggu 04/04/21.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan peninjauan di salah satu gudang beras dan padi yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, dengan didampingi oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan hadir dalam kegiatan itu jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan, Bulog Bojonegoro, Bakorwil dan Pengurus Persatuan Penggilingan Padi Indonesia (Perpadi) Bojonegoro.

Dalam sambutanya gubernur menyampaikan masa panen raya yang diprediksi akan jatuh pada bulan Juli 2021. Untuk itu saya ingin memastikan kesiapan pada titik sentral strategis penyuplai beras terbesar, dan bojonegoro adalah salah satunya, maka Saya meminta Perum Bulog lebih maksimal dalam menyerap beras petani, Terang Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan Jawa timur adalah provinsi yang hasil produksi beras dan gabahnya tertinggi se Indonesia, maka dengan tingkat produksi gabah dan beras yang tinggi ini mampu menambah kesejahteraan masyarakat, tegas gubernur.

Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020 masuk 3 besar produksi gabah maupun beras se – Jawa Timur. Dengan total 870.000 ton serta beras sebanyak 390.000 ton.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X