Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Persiapan HUT RI ke-76, Paskibraka Bojonegoro Jalani Karantina Selama Pelatihan

IMG 20210727 WA0012

Bojonegoro.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bojonegoro yang akan bertugas di upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Augustus mendatang menjalani karantina. Hal ini sebagai langkah penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penularan covid-19.

Pada masa pandemi covid-19, yakni tahun lalu, proses pengibaran bendera pusaka tidak menggunakan formasi paskibraka penuh. Namun ada kabar bahagia pada tahun ini, sebab Kabupaten Bojonegoro kembali akan melaksanakan pengibaran bendera dengan formasi penuh. Namun dengan penerapan prokes ketat.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinpora Bojonegoro, Dery menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Oleh sebab itu dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Bojonegoro (Dinpora) tetap melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Sistem seleksi dan latihan nantinya tetap akan menerapkan protokol kesehatan covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah,” tegasnya.

Ia menjelaskan sebelum melaksanakan latihan, seluruh Calon Paskibraka tersebut akan dites swab. Selain itu, selama latihan berlangsung juga akan dilakukan karantina hingga 17 Agustus mendatang.

Sementara, saat ini sudah terdapat 75 Paskibraka, terdiri dari 2 Paskibraka yang akan dikirim Ke Provinsi Jawa Timur dan 73 Paskibraka Kabupaten Bojonegoro, keduanya sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ibu Bupati.

Dery juga menyampaikan bahwa, tahun ini adalah tahun dimana Dinpora kembali melaksanakan penjaringan Paskibraka, setelah tahun sebelumnya, pada 2020 lalu tidak ada Paskibraka Kabupaten Bojonegoro, dan hanya dilakukan perwakilan 3 orang sebagai pengibar bendera.

“Tahun lalu tidak menggunakan formasi penuh, hanya dikibarkan oleh perwakilan pengibar bendera dan dilakukan di halaman pemda, tidak di alun-alun,” ujarnya.

Latihan pasukan pengibar bendera kali ini akan dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu, dimulai pada 7 Agustus, hingga hari pengibaran bendera merah putih pada HUT ke-76 mendatang.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X