Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

PDKB Bojonegoro Serahkan Bantuan 1 Unit Kursi Roda Pada Anak Difabel Warga Desa Mojoranu

IMG 20210325 WA0062 1

Bojonegoro.com – Masih dalam serangkaian kegiatan sosial dalam rangka hari ulang tahun Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) yang ke 7, PDKB kembali melakukan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan satu unit kursi roda kepada Yaswa Adilla Billa Yuliana (13) kaum Difabel, warga RT 19, RW 05, Desa Mojoranu Kecamatan Dander Bojonegoro. Kamis 25/03/21.

Yaswa adalah anak dari pasangan Marsilan dan Nani Supijah, sebenarnya Yaswa terlahir Nornal seperti halnya saudara kembarnya, namun saat usia 2 bulan Yaswa mengalami sakit panas dan saat itu diputuskan berobat dengan cara terapi pijat, setelahnya menjadikan kondisi kesehatan yaswa semakin lama semakkn memburuk. ” “Karena kondisi ekonomi, saya memilih dipijat, apa karena itu atau ada faktor lain saya kurang tau mas, kondisi anak saya semakin memburuk jelas Nani Supijah.

Kondisi Yaswa yang kurang beruntung dan membutuhkan pertolongan mendapat perhatian khusus dari Kader Kesehatan Balita Desa Mojoranu Dewi Wahyuningsih dan langsung berkoordinasi dengan polmas menginformasikan keberadaan kondisi warganya yang difabel kepada PDKB, dan direspon dengan cepat oleh Sanawi selaku ketua PDKB dengan menyerahkan bantuan 1 unit kursi roda.

IMG 20210325 101257

Yaswa sebelum menerima bantuan kursi roda, setiap harinya tergolek lemas di kamarnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan adalah ketua PDKB, Moch Sanawi bersama pengurus, Kasium Polsek Dander dan Polmas Desa Mojoranu Aipda Luki Eko Setiawan, dan Kader Kesehatan Balita Desa. Mojoranu, Dewi Wahyuningsih.

Penyerahan bantuan langsung oleh ketua PDKB Moch Sanawi dan diserah terimakan kepada Marsilan dan Nani Supiah orang tua Yaswa, Sementara Pihak Polmas Mojoranu juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga Marsilan.

IMG 20210325 215845

Polmas Mojoranu serahkan bantuan sembako

Dalam kesempatan itu Sanawi menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan sosial ini, “semua ini atas karunia Tuhan yang telah memberikan ridhonya dengan mempertemukan kita semua disini”.

Tidak lupa saya selalu ketua PDKB Bojonegoro juga mengucapan terima kasih kepada Polmas dan Kader Kesehatan yang telah membantu mengusulkan bantuan Kursi roda dan bekerja sama guna lancarnya penyerahan bantuan kursi roda ini, pungkas Sanawi.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X