Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

PDPM Bojonegoro Lantik Kepengurusan Cabang melalui virtual Zoom.

BOJONEGORO – Pandemi Covid-19 masih dalam usaha pencegahan dan penekanan pertumbuhannya. Hampir semua kegiatan yang menghadirkan banyak peserta dalam agenda semua organisasi harus dilakukan dengan Virtual.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bojonegoro yang melakukan Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro ini, Minggu (7/6/2930) malam secara virtual dengan aplikasi Zoom.

Sekretaris PWPM Jatim, Edi Utomo dalam kesempatan virtual berpesan kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk segera merapatkan barisan dalam mengemban perjuangan. Seperti QS. As Shaff ayat 4, Allah memerintahkan kepada hamba-NYA agar membentuk barisan yang teratur dan kokoh.

“Saya meminta semua Kader Pemuda Muhammadiyah harus segera merapatkan barisan perjuangan, kolaboratif, serta adaktif,” tegas pemuda asli Tuban ini.

Edi Utomo Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur. Foto : Redaksi

Menurutnya PCPM yang baru dan semua kader harus melakukan pola gerakan baru sesuai dengan program kerja. Kader harus lebih cepat adaptif untuk menyesuaikan diri, agar tidak jatuh pada perdebatan yang tidak berguna.

“Jaman akan berubah dan kita tidak bisa menolaknya. Semua akan global karena akses tehnologi begitu mudah, efektif dan informatif,”tuturnya.

Terakhir menurut Edi, kolaboratif dalam gerakan dakwah pemuda muhammdiyah, tidak berjalan sendiri, harus bekerja sama dengan semua pihak baik personal maupun lembaga, selama tidak melanggar Al Quran, Al Hadis serta aturan persyarikatan.

Sementara Ketua PDPM Kabupaten Bojonegoro, Ali Zulkarnaen, S.Pd menyampaikan bahwa ini merupakan sejarah baru bagi organisasi yang dinahkodainya di era globalisasi pada masa pandemi.

“Meskipun pelantikan ini dilakukan secara virtual, semoga tidak mengurangi makna dan proses perjuangan Kader Pemuda Muhammadiyah dalam mengabdi kepada umat,” paparnya dalam opening virtual sebelum membacakan susunan personalia PCPM Sukosewu.

Ali Zulkarnaen mengingatkan pentingnya 4 (empat) pilar Gerakan Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan Amar ma’ruf nahi munkar, keilmuan, sosial kemasyarakatan, dan gerakan kewirausahaan. Ketua PDPM Bojonegoro ini selanjutnya membacakan SK No. 1.5/011/1441 tentang Penetapan Susunan Personalia Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro Periode 2018-2022.

Dalam keputusan tersebut ditetapkanlah Muhamad Nasruddin sebagai Ketua PCPM Sukosewu, Sekretaris Muhamad Zeni Kristanto dan Bendahara Ahmad Firly Fauzi. Ketiganya akan dibantu oleh 11 wakil ketua sesuai bidangnya, 11 wakil sekretaris sesuai bidang tugasnya dan 2 wakil bendahara sesuai bidang masing-masing.

Usai membacakan SK, Ali Zulkarnaen juga berpesan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Sukosewu untuk berjuang dengan program yang sudah ditetapkan, melaksanakan AD/ART Pemuda Muhammadiyah BAB 1 Pasal (4) tentang Ruang Lingkup Usaha Gerakan.

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Kabar

Tahun ajaran baru 2020-2021 akan segera aktif di 13 Juli 2020. Dinas pendidikan Bojonegoro sudah mempersiapkan petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak