Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM

Pembinaan dan Pelatihan Kader UPPKS Kecamatan Kapas Gelar Pelatihan Rajut.

IMG 20200908 105442

BOJONEGORO – Guna meningkatkan pendapatan keluarga sejahtera, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro mengadakan pelatihan kerajinan rajut bagi Kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di pendopo kecamatan Kapas, Bojonegoro. Selasa, 08/09/20.

Dasar kegiatan pembinaan kader UPPKS adalah surat dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro tertanggal 24 Agustus 2020, nomor 474/6586/412.209/2020.

Acara pembinaan dan pelatihan kader UPPKS dibuka oleh Koordinator penyuluh KB kecamatan Kapas, Kundori. Dalam sambutannya Kundori menyampaikan agar peserta serius dalam mengikuti pelatihan, dengan pelatihan ini kader UPPKS diharapkan mampu menciptakan usaha sendiri dan mandiri dalam usaha peningkatan ekonomi keluarga.

Pembinaan kader diikuti 54 peserta dari 11 desa yang berada di kecamatan kapas, yaitu Desa Ngampel, Desa Kapas, desa Wedi, desa Kumpulrejo, desa Tapelan, desa Kedaton, desa Bakalan, desa Sambiroto, desa Sambiroto desa Plesungan, dan desa Sukowati.

Pembinaan kader UPPKS dirangkai dengan pelatihan kerajinan rajut oleh lembaga pendidikan Brains Community Bojonegoro.

Tujuan diadakannya pembinaan dan pelatihan kader UPPKS adalah meningkatkan pengetahuan peserta dalam bidang ketrampilan merajut dan peningkatan penghasilan keluarga melalui kegiatan UPPKS.

Peserta pelatihan rajut yang kesemuanya ibu-ibu sangat antusias mendengarkan arahan dari Roselini dan Laily trainer yang sudah berpengalaman memberi pelatihan ketrampilan tangan di Bojonegoro.

Arista (27 Thn) peserta pelatihan dari desa Sukowati mengungkapkan rasa gembiranya mendapat pelatihan ketrampilan rajut, ini pengalaman pertama saya mengikuti pelatihan rajut, sebagai perempuan Indonesia sudah sepatutnya kita mampu merajut, jelas Arista.

Advertisement. Scroll to continue reading.
IMG 20200908 105257

Peserta pelatihan rajut mempraktekan arahan dari trainer

Sementara itu camat Kapas, Agus S Hardiyanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya menyampaikan “Pembinaan dan pelatihan kader ini sebagai program pemberdayaan masyarakat guna Menambah ketrampilan kader, dengan itu diharapkan kedepan peserta pelatihan mampu berkembang menjadi usaha kecil menengah (UKM) agar dapat menambah penghasilan keluarga, hasil dari semua proses ini adalah mampu meningkatkan ekonomi dari sektor UKM dan membantu meningkatkan taraf hidup warga kecamatan kapas agar lebih sejahtera, jelas camat Bojonegoro.

Baca Juga :  Rumah Inspirasi dan Arva Mode Gelar Pelatihan Kerajinan Kalung 3 Dimensi.

Pelatihan Kerajinan Rajut di pendopo kecamatan Kapas tetap memberlakukan Kepatuhan Protokol covid, dengan menyediakan hand sanitizer, tampat cuci tangan dan memakai masker.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X