Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220812 WA0018

Kesehatan

Pemkab Bojonegoro Bersama RS Aisyiyah Gelar Seminar dan Konvergensi.”97,5% Warga Tercover BPJS,”

Bojonegoro.com – Rumah Sakit ‘Aisyiyah (RSA) Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten menggelar Seminar dan Konvergensi. Seminar ini dalam rangka menyukseskan program Nasional Bidang Kesehatan Tahun 2022. Acara digelar di Aula Hotel Eastern Hotel Bojonegoro, Jum’at (12/8/2022).

Acara dihadiri langsung dan dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan dilanjutkan diskusi panel bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta dengan Direktur RS ‘Aisyiyah Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus mendorong agar masyarakat mendapatkan layanan Kesehatan dan tercover BPJS. Hal tersebut dilakukan agar tidak menghambat masyarakat dalam memperoleh layanan Kesehatan.

“Dengan tercover BPJS, masyarakat dimudahkan administrasinya, terlebih Kabupaten Bojonegoro 97,5% sudah tercover BPJS,” tandas Bupati Anna.

Bupati perempuan pertama Bojonegoro tersebut juga menandaskan bahwa pasien yang datang harus segera ditangani jangan sampai menunggu. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), keberadaan rumah sakit- rumah sakit yang ada di Bojonegoro sudah bersinergi dengan Pemkab.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro H. Suwito menyampaikan sedikit ulasan tentang sejarah berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda. Saat itu, masyarakat masih kurang percaya dengan obat-obatan medis.

“Namun Alhamdulillah rumah sakit Muhammadiyah terus berkembang sehingga di Kabupaten Bojonegoro ada 3 rumah sakit Muhammadiyah, diantaranya di Kecamatan Kota Bojonegoro, Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Sumberrejo, juga ada beberapa klinik,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Chandra Paes Art pamerkan 14 karya busananya dalam Fashion Street Red Carpet (FRC) Car free Day di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 22/01/2023....

Wisata

Bojonegoro.com – Ethek Ethek Ethek Ethek Ethek… Bunyi itu terdengar berirama memenuhi pasar kuliner PKL Berkah di Jalan KH Hasyim Asy’ari Ledok wetan Bojonegoro....

Kuliner

Bojonegoro.com – Bagi anda pencinta kuliner makanan dengan sentuhan tradisional, terkhusus lagi dari bahan olahan belut, Belut Asap ” Nandur Srawung” di kawasan jalan...

Wisata

Bojonegoro.com  –  Pembangunan Eks Tanggul M.H. Thamrin kini menjadi icon baru Kabupaten Bojonegoro, Thamrin Park menjadi salah satu pusat keramaian yang saat ini banyak...

X