Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Bojonegoro Gelar Apel Peringatan HUT Satpol PP, Damkarat, dan Satlinmas

IMG 20240219 223718

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar apel rutin yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat. Kegiatan digelar Senin (19/2/2024) di halaman Pendopo Malowopati.

Apel ini dipimpin oleh Pj Bupati Bojonegoro dan diikuti Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Kasi Trantib dan Linmas, serta PNS lingkup Pemkab Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarat) serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pj Bupati juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian untuk keamanan dan keselamatan negara. “Semoga semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas serta memberi perlindungan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Tema HUT Satpol PP yaitu ‘Pengokohan Tugas dan Fungsi Satpol PP dan Satlinmas Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Daerah di Bidang Ketertiban Umum’. Sementara tema HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yaitu ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi’.

Dalam peringatan kali ini, Pj Bupati Adriyanto membawa pesan untuk seluruh elemen agar tetap meningkatkan solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur. Sehingga mampu melahirkan aparat yang tangguh.

Pj Bupati Adriyanto meminta untuk selalu meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi bagi aparatur pemadam, membangun kolaborasi dan sinergi dengan pihak pihak lain seperti lembaga pemerintah, organisasi masyarakat maupun sektor lain dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan kebakaran.

“Kerahkan seluruh kemampuan daya dan upaya dalam melaksanakan tugas membantu kepala daerah mewujudkan amanat UU dalam penegakan perda. Kemudian menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” pesan Pj Bupati Adriyanto.

Baca Juga :  Bagikan Takjil dan Stiker, Gaza Bojonegoro Gelar Aksi Kecam Genosida Israel

Pj Bupati Adriyanto menegaskan untuk meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap melaksanakan tugas dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Juga selalu menjaga selalu kewaspadaan dini agar senantiasa selalu siap memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi dan keadaan apapun.

Selain itu, juga membentuk dan memperkuat peran relawan pemadam kebakaran dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh anggota relawan sebagai langkah kongkrit untuk mendorong keterlibatan aktif masyarakat. Terutama dalam upaya pencegahan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan dalam mendukung adanya penyelenggaraan Pemilu 2024 pada 14 Februari kemarin,” kata Pj Bupati Adriyanto. [*]

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X