Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Perempuan, Wujudkan Kabupaten Insklusif 

VrP6bbRnV5BN95e5

Bojonegoro.com – Sebagai langkah mewujudkan Bojonegoro sebagai kabupaten inklusif, Pemkab Bojonegoro menggelar Musrenbang Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas di Pendopo Malowopati, Selasa (21/03/2023). Kabupaten Bojonegoro akan terus berusaha menerapkan kesetaraan tanpa adanya unsur diskriminatif.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa di Kabupaten Bojonegoro musrenbang khusus perempuan sudah dilaksanakan sejak tahun 2021. Langkah ini sebagai bentuk wadah aspirasi maupun inspirasi menampung kebutuhan dalam perencanaan maupun pelayanan.

“Dengan adanya musrenbang ini, para peserta dapat memberikan saran dan masukan terhadap perencanaan di tahun 2024,” ucap Bupati.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini menjelaskan bahwa di Bojonegoro telah dilakukan pengejawantahan dari sebuah program baru. Pada tahun 2023 Pemkab Bojonegoro berencana mempersiapkan program cakap nikah yaitu memberikan insentif bagi putra-putri Bojonegoro yang menikah untuk pertama kali sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dengan pengejawantahan ini kami berharap dapat membuat perencanaan jangka panjang dalam pembangunan Bojonegoro yang melibatkan perempuan, anak dan penyandang disabilitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bojonegoro Anwar Mukhtadlo mengatakan bahwa kegiatan musrenbang bertujuan meningkatkan keterlibatan dan pastisipasi kelompok perempuan, anak dan penyandang disabilitas maupun kelompok masyarakat perempuan lainya. Partisipasi itu dalam rangka perumusan perencanaan daerah.

“Nantinya masukan-masukan dari peserta musrenbang sangat kita perlukan dalam menentukan perencanaan pada tahun 2024,” tuturnya.

Selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, hadir pula Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bojonegoro Anwar Mukhtadlo, Kepala OPD perempuan, camat perempuan, kepala desa perempuan, organisasi masyarakat perempuan, forum anak dan perwakilan penyandang disabilitas. (FIF/NN)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X